Follow Us @soratemplates

Tuesday, October 2, 2018

Ini Dia Cara Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Siapa sih yang tidak menginginkan kulit wajah bersih dan bebas dari jerawat? Semua wanita pasti mengidamkan kulit wajah seperti itu.  Namun tidak mudah untuk mendapatkannya. Ada tipe kulit yang memang seringkali mengalami jerawat. Jerawat adalah masalah kulit yang nampaknya sederhana, namun bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan juga psikologis yang membuat kita seringkali tak percaya diri. Jerawat akan menimbulkan iritasi, bahkan bekas yang sulit menghilang.

Mencegah jerawat lebih baik sebelum jerawat timbul. Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah membiasakan untuk selalu membersihkan wajah dari make up dan noda serta mencucinya secara teratur terutama di malam hari dan setelah bepergian.


Selain itu kita sering suka menyentuh wajah dengan tangan.  Tanpa disadari kebiasaan memegang wajah dengan tangan apalagi tangan kita kotor akan mengundang sumber bakteri penyebab infeksi jerawat. Nah, baiknya pastikan dulu tangan bersih sebelum menyentuh wajah ya.

Mencegah jerawat juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat yang kaya vitamin, mineral dan serat seperti buah dan sayur. Konsumsilah buah antara 3-5 porsi per hari, sayuran 2-3 porsi, dan sumber protein nabati 2-3 porsi. Sebaiknya kurangi konsumi daging, susu, pemanis dan garam serta makanan yang terlalu banyak minyak.

Jika jerawat masih sering timbul walau kita sudah mencoba untuk mencegahnya, tak ada salahnya menggunakan produk perawatan wajah khusus untuk kulit berjerawat. seperti sabun jerawat. Tentunya jangan sembarangan memilih produk untuk wajah ya, kita harus teliti tentang kandungannya, adakah izin BPOM nya juga testimoni dari yang sudah menggunakannya.

Salah satu sabun anti jerawat yang bisa digunakan adalah Glowhite Anti Acne Face & Body Care Shop. Sabun Anti jerawat ini mengandung madu sebagai anti septic kulit yang meradang. Jerawat di muka atau di punggung bisa mongering jika tiap mandi digosokkan dengan sabun anti jerawat Glowhite.



Setelah jerawat kering dan sembuh, barulah kita bisa focus untuk memutihkan kulit bagi yang menginginkan. Glowhite juga memiliki Sabun pemutih kulit dalam bentuk batangan yang bisa menghaluskan dan memutihkan kulit badan. Karena mengandung lulur, sabun ini bisa membantu mengeluarkan kotoran dari kulit.



No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)