Follow Us @soratemplates

Monday, October 29, 2018

Berikut Ini Tips Penggunaan Hijab Supaya Tampil Lebih Cantik Dan Elegan


Siapa bilang bahwa wanita yang mengenakan hijab itu tidak bisa tampil cantik dan elegan? Buktinya, wanita berhijab pun dapat tampil cantik, anggun, elegan, modis, dan tentunya masih tetap memegang teguh nilai-nilai syar’i. Ya, hal itu juga tidak terlepas dari perkembangan tren fashion hijab, yang selalu menghadirkan inovasi-inovasi terbaru pada setiap tahunnya.

Seperti yang kita lihat, dimana ada banyak sekali model-model hijab terbaru mulai dari pashmina, hijab segi empat, dan lain sebagainya. Di samping itu, bahan-bahan dari hijab itu sendiri juga sangat beraneka, mulai dari bahan cifon, sutra, dan masih banyak lagi. Menurut kabar yang beredar, model hijab yang saat ini sedang populer di Indonesia yakni bernama pashmina dan hijab segi empat. Tapi sayangnya, ternyata masih ada saja sebagian dari kita yang belum paham dengan tata cara mengenakan hijab yang benar. Nah, bagi yang belum paham, mari kita simak saja artikel turorial hijab dibawah ini :

1. Tampil Cantik Ala Hijab Hanatajima
Cara penggunaannya adalah sebagai berikut : Langkah pertama gunakan ciput ninja sebagai daleman jilbab, lalu siapkan jilbab segiempat dan lipat menjadi berbentuk segitiga. Setelah itu gunakan jilbab segitiga dengan sama panjang, lalu bagian tengah di atas jilbab ambil bagian sedikit saja dan sematkan jarum pentul. Anda bisa meletakkan bagian jilbab yang sudah dijarumi tersebut di bagian sisi serong kanan atau kiri.  Begitu pula sebaliknya. Dan anda juga bisa menambahkan aksesoris seperti headpiece atau pompom.

2. Tampil Anggun Dengan Menggunakan Hijab Yang Simpel
Jika anda ingin tampil anggun dan  berbeda dengan menggunakan hijab yang  sangat simple, anda bisa mencoba tips ini. Adapun cara pemakaiannya adalah sebagai berikut : Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah gunakan daleman jilbab, lalu pasang pashmina dengan ujung tidak sama panjang,  dimana bagian kanan panjang sedangkan bagian kiri pendek. Lalu pasang jarum pentul di kedua sisi samping telinga anda, dan tarik dari belakang sisi yang panjang ke sisi yang pendek atau bagian sisi kiri. Kemudian tarik sisi yang lebih panjang tadi ke belakang dengan rapi  dan sematkan jarum pentul di bagian sisi  kanan. Setelah itu rapikan sisanya kemudian sematkan ke sisi kiri.

Itulah tips-tips mengenai tutorial hijab. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencobanya?

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)