Follow Us @soratemplates

Friday, December 14, 2018

Kenali Berbagai Faktor Penyebab Iritasi Kulit pada Bayi


Iritasi kulit pada bayi menjadi salah satu masalah yang perlu diwaspadai oleh orangtua. Meski terlihat ringan, namun gejalanya bisa sering muncul dan ini bisa membuat kondisi si kecil menjadi rewel. Berdasarkan info yang dimuat di https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/natural-antibacterial-diaper-cream, ruam pada bayi bisa diatasi dengan mengoleskan krim diaper sebelum dipakaikan popok. Masalahnya, iritasi bisa menyerang bagian tubuh manapun termasuk wajah. Nah, untuk mencegahnya, kamu harus mencari tahu apa saja penyebabnya supaya bisa memberikan penanganan yang tepat.

Langkah untuk mengobati iritasi kulit bayi sebenarnya cukup mudah. Kamu bisa menggunakan sabun khusus untuk bayi dengan kulit sensitif agar ruam bisa segera reda. Namun nyatanya tidak semudah itu, semua bergantung pada kondisi si kecil. Ada yang bisa sembuh dengan sendirinya dengan sering mandi menggunakan sabun yang tepat. Tapi ada pula yang harus mendapatkan penanganan dari dokter.

Penyebab iritasi pada kulit buah hati sejatinya sangat beragam. Bisa karena faktor alami atau bahkan menggunakan produk yang tidak tepat. Beberapa faktor yang bisa memicu iritasi pada bayi diantaranya adalah:

1. Kondisi yang terlalu lembab
Bayi yang jarang terkena udara luar kondisi tubuhnya akan semakin lembab. Hal ini bisa memicu iritasi terutama pada bagian lipatan tubuh seperti ketiak, paha bagian dalam, perut, dan lain sebagainya. Untuk mengatasinya, bersihkan lipatan kulit yang terkena iritasi lalu oleskan krim anti ruam sebagai pelindung agar iritasi bisa segera disembuhkan.

2. Pakaian yang terlalu ketat
Pakaian yang terlalu ketat yang menempel pada tubuh bayi bisa menyebabkan biang keringat pada bagian leher, wajah, bokong, dan punggung. Solusi untuk menyembuhkan ruam tersebut adalah memberikan pakaian longgar pada si kecil dan hindari suhu yang terlalu panas terlebih dahulu.

3. Pemakaian produk perawatan yang salah
Sembarangan menggunakan produk perawatan untuk bayi bisa menimbulkan gelembung kemerahan pada tubuh atau yang disebut dengan eksim. Pengobatannya adalah memakaikan pelembab agar ruam tersebut tidak menyebabkan infeksi.

Salah satu produk Sleek Baby yang bisa kamu gunakan untuk mengobati iritasi kulit bayi adalah Baby Liquid Soap. Sabun ini tersedia dalam kemasan cair yang siap pakai dan aman di gunakan setiap harinya agar tubuh si kecil semakin terawat kesehatannya.

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)