Follow Us @soratemplates

Tuesday, December 18, 2018

Ini Penyebab Perut Kram Pada Wanita


Setiap wanita dewasa pastinya selalu mengalami fase haid atau menstruasi di setiap bulannya. Bedanya mungkin cuma pada faktor kelancaran siklus menstuasinya, ada yang lancar dan yang kurang lancar. Fase menstruasi ini bisa dikatakan sudah tidak lancar apabila siklus menstruasinya terjadi kurang dari 21 hari atau lebih dari 35 hari. Atau bisa juga dengan melihat dari faktor lamanya menstruasi yang selalu berubah-ubah setiap bulannya. Demikian juga dengan jumlah darah yang dikeluarkan pada saat menstruasi yang tidak sama, kadang banyak dan kadang sedikit juga bisa merupakan salah satu indikator gangguan menstruasi yang tidak lancar.

Saat mengalami mensturasi ini tentu ada banyak keluhan yang diderita, seperti salah satunya adalah merasakan kram pada perut. Untuk itu anda harus mengetahui juga penyebab perut kram pada wanita ini agar tidak terlalu menyiksa saat sedang menghadapi fase menstruasi.

Ada banyak sekali faktor haid tidak lancar ini, dan berikut diantaranya :

- Gaya hidup yang tidak sehat
Dengan kebiasaan sering begadang ataupun mengkonsumsi rokok, junkfood dan meminum alcohol, tentunya merupakan salah satu dari gaya hidup yang tidak sehat dan merupakan salah satu faktor ketidak lancaran fase mensturasi.  termudah yang bisa anda lakukan dari sekarang juga. Apalagi bagi anda yang sering mengkonsumsi alcohol, tentunya akan mempengaruhi ketidakseimbangan hormon estrogen dalam tubuh, yang mana dapat memicu tersendatnya proses menstruasi menjadi tidak lancar.

- Mengalami stress berlebih.
Rasa stress ini sendiri ternyat dapat memicu produksi dari hormon estrogen pada seorang wanita, menjadi tidak seimbang. Dengan begitu ketidakseimbangan hormon estrogen ini bisa  mempengaruhi terhadap kelancaran siklus mensturasi pada wanita. Untuk itu cara mengatasinya yang paling mudah adalah dengan melakukan refreshing atau setidaknya melakukan konseling minimal sebulan sekali untuk menghindari rasa stress yang berlebih.

Dapatkan informasi menarik lainnya seputar masalah menstruasi dan permasalahan kesehatan lainnya yang bisa anda akses di situs website kesehatan terbaik saat ini, yakni di guesehat.com. Kunjungi sekarang juga dan nikmati sajian artikelnya yang berkualitas.

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)