Follow Us @soratemplates

Wednesday, August 28, 2019

Ini Cara Pinjam Uang 10 Juta Langsung Cair Untuk Berbagai Kebutuhan


Setiap orang memiliki berbagai kebutuhan yang harus dicukupi. Berbagai cara untuk menghimpun pendapatan pun dilakukan. Mulai dari bekerja sebagai karyawan swasta di sebuah perusahaan, membuka usaha sampingan, atau bahkan menjual jasa dari kemampuan diri yang dimiliki. Meskipun begitu, terkadang selalu saja ada kebutuhan lain yang sulit kita penuhi dengan dana tabungan uang tunai. Sehingga cara cepat pinjam uang 10 juta atau nominal lainnya dibutuhkan.

Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan pengajuan pinjam uang 10 juta untuk berbagai kebutuhan. Namun, penggunaan serta pembayarannya harus anda atur secara sistematis agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Anda tentu tidak ingin jika pinjam uang 10 juta malah berujung pada kredit macet dan anda malah sulit mendapat pinjaman lagi di lembaga keuangan lain karena riwayat pinjaman yang tidak baik tersebut. Maka dari itu, anda harus menyesuaikan nominal pinjaman dengan kemampuan membayar dan kondisi keuangan anda saat ini dan perkiraannya di masa depan selama masih dalam masa tenor pinjaman.


Manfaatkan Lembaga Keuangan Digital

Dengan kemajuan teknologi saat ini, industri keuangan dan perbankan juga turut maju selaras. Lembaga keuangan itu menggunakan berbagai fitur teknologi yang memudahkan calon kreditur melakukan pinjam uang 10 juta dengan cara mudah dan pencairan yang cepat. Jika anda jeli memanfaatkan lembaga keuangan digital ini, anda tentu sudah tahu sedikit informasinya.

Saat ini, setidaknya sudah ada layanan kartu kredit digital, jaga gadai dengan pengajuan online, hingga perusahaan financial technology (fintech) yang bermunculan. Masing-masing dari ketiganya tentu saja memiliki keunggulan. Kartu kredit digital memungkinkan anda untuk membeli berbagai barang dengan sistem pay later atau bayar nanti secara kredit, namun terbatas peruntukkannya.

Kemudian, menggadai berarti anda bisa menjaminkan aset (seperti gadai emas, barang elektronik, gadget, atau kendaraan bermotor) untuk mendapatkan dana segar. Sedangkan perusahaan fintech menjalankan fungsinya sebagai lembaga pembanding dan perantara untuk mengajukan kredit ke berbagai lembaga keuangan.

Jika anda ingin mengajukan pinjam uang 10 juta, maka yang paling mudah adalah dengan mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) di fintech. Ini disarankan karena termasuk cara termudah. Dimana anda tak perlu menjaminkan aset apapun demi mendapat pencairan dana yang tidak terbatas penggunaannya untuk berbagai kebutuhan. Prosesnya pun mudah karena dilakukan secara online. Dengan koneksi internet di dalam gadget, anda bisa mengajukan pinjam uang 10 juta tanpa harus bolak-balik mengunjungi kantor bank yang biasanya memiliki jam operasional yang terbatas.

Baca juga: Tips Menabung Biar Bisa Liburan Setiap Tahun

Perhatikan Kelegalan Fintech

Meskipun dikenal mudah, pengajuan pinjam uang 10 juta di fintech tetap memerlukan kewaspadaan. Pastikan perusahaan fintech itu terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan begitu, kelegalan fintech yang anda tuju bisa dipastikan kebenarannya. Hal ini penting, agar anda terhindar dari praktik lembaga keuangan ilegal dan transaksi keuangan yang beresiko melanggar hukum.

Selain memastikan kelegalan, anda juga harus menyimak secara lengkap ketentuan pinjaman. Pelajari segala resiko dan kemungkinan yang bisa saja terjadi. Seperti apakah ada toleransi jika terjadi penundaan pembayaran, kemungkinan pemangkasan suku bung ajika bisa menyelesaikan kredit lebih cepat, dan lain sebagainya.

Salah satu fintech yang terpercaya di Indonesia adalah CekAja.com. Melalui situs resminya, anda bisa membandingkan produk KTA yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan membayar, dan mengajukannya secara online. Selain mudah, suku bunga yang ada juga cukup rendah yakni mulai dari 0,65 persen dengan masa pencairan sekitar satu minggu saja. Adapun syarat untuk mengajukan KTA di CekAja.com sebagai berikut:

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi BPKB kendaraan (optional)
  • Fotokopi Kartu Kredit (opsional)
  • Slip gaji

Dengan pinjam uang 10 juta, anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan. Namun jika anda tertarik untuk menggunakannya dalam rangka membuka usaha, anda bisa memilih rekomendasi pilihan bisnis dengan modal pinjam uang 10 juta berikut ini: https://www.cekaja.com/info/4-pilihan-bisnis-yang-bisa-dimulai-dengan-modal-pinjam-uang-rp10-juta/

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)