Follow Us @soratemplates

Monday, November 4, 2019

Kebiasaan yang Menyebabkan Rambut Rontok


Bukan hanya wajah yang perlu diperhatikan secara khusus, rambut juga merupakan bagian yang perlu diberi perawatan khusus agar selalu sehat dan indah. Masalah mengenai rambut rontok ini hampir pernah dirasakan oleh semua orang dan sering dianggap biasa. Namun, ternyata masalah rontok ini juga jika dibiarkan dan akan menjadi lebih parah dapat mengakibatkan kebotakan.

Rambut rontok tentu akan sangat mengganggu dan membuat rambut tidak terlihat sehat. Oleh karena itu, rambut yang rontok perlu ditangani secara tepat agar kerusakan tidak semakin parah. Penyebab rambut rontok untuk setiap orang berbeda-beda, lebih baik untuk mengetahui cara perawatan yang benar, Anda harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

Kebiasaan yang Dapat Menyebabkan Rambut Rontok


Kerontokan dapat terjadi karena faktor genetik atau terapi kesehatan dan pengobatan tertentu. Selain hal tersebut, ada juga beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan rambut rontok, yaitu:

Pemilihan shampo

Setiap orang tentu memiliki kondisi dan jenis rambut serta kulit kepala yang berbeda. Karena hal tersebut, setiap orang harus memilih shampo yang tepat untuk perawatan terbaik rambutnya. Jika Anda salah dalam memilih shampo, maka hal ini dapat mengakibatkan rambut rusak dan terdapat ketombe.

Cobalah untuk menggunakan jenis shampo yang benar-benar sesuai dengan jenis rambut Anda, seperti produk dari Matrix Professional yang merupakan perpaduan dari bahan alami dan teknologi yang canggih, sehingga dapat menghasilkan produk dengan formula yang berkualitas dan mampu menjawab berbagai permasalahan rambut yang sering dialami oleh wanita.

Mengikat rambut terlalu kuat dan kencang

Hampir setiap hari, setiap wanita mengikat rambutnya agar terlihat lebih rapi. Tetapi, hal yang harus diperhatikan saat mengikat rambut adalah jangan ikat rambut terlalu kencang. Ikatan yang terlalu kuat ini dapat mengakibatkan folikel rambut menjadi tegang dan menjadi salah satu penyebab rambut rontok yang sering dialami oleh banyak orang. 

Mengeringkan rambut menggunakan hair dryer

Jika sedang terburu-buru karena jadwal yang padat, banyak orang yang memilih mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer setelah keramas. Ternyata, hal ini bisa menjadi penyebab rambut rontok, karena panas yang dihasilkan oleh hair dryer.

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)