Follow Us @soratemplates

Wednesday, November 13, 2019

Menyiasati Sinusitis dengan memahami Gejalanya

Sumber gambar : nakita

Berbeda dengan orang dewasa yang punya daya tahan tubuh lebih baik, anak-anak tidaklah demikian. Anak-anak cenderung lebih rentan terhadap berbagai macam penyakit karena daya tahan tubuh yang masih lemah. Beragam penyakit yang bisa menjangkiti anak-anak perlu diwaspadai, salah satunya adalah sinusitis.

Sinusitis merupakan penyakit yang sangat mengganggu kenyamanan siapapun yang menderitanya. Untuk mengatasi sinusitis, Anda bisa menggunakan Corticosteroid Nasal Spray kepada anak Anda dengan memahami Panduan cara pakai obat semprot hidung yang tepat lebih dulu. Tapi, seperti apakah gejala sinusitis itu sendiri? Berikut ini beberapa diantaranya :

Pilek hingga berlarut-larut

Pilek merupakan kondisi yang wajar pada hidung terutama saat Anda berada di area yang cukup dingin. Karena lendir yang ada di dalam hidung bekerja untuk membantu memberikan rasa hangat pada hidung Anda. Tapi, jika pilek cenderung berlarut-larut tanpa ada sebab yang jelas, maka Anda perlu berhati-hati karena bisa saja hal tersebut merupakan gejala sinusitis.

Pada anak-anak sinusitis merupakan salah satu penyakit yang wajib untuk diwaspadai. Sebab, sinusitis akan memberikan rasa tidak nyaman pada area rongga pipi dan dahi. Kondisi tersebut juga dipercaya mampu menghambat proses tumbuh kembang sang anak. Sehingga, waspadai jika anak Anda cenderung pilek hingga berlarut-larut dengan cara berkonsultasi dengan dokter segera.

Bersin terus menerus

Pada dasarnya, saat bersin tubuh kita akan mengeluarkan cairan dan virus secara bersamaan keluar tubuh. Meski tidak nyaman, bersin merupakan cara terbaik agar virus dalam tubuh kita bisa keluar dengan sendirinya. Tapi, tidak hanya menjadi cara untuk mengeluarkan virus, bersin juga menjadi pertanda kalau Anda sedang menderita suatu penyakit.

Biasanya, bersin seringkali diafiliasikan sebagai penyakit yang berkaitan dengan flu. Padahal, tidak hanya flu saja, bersin juga bisa menjadi salah satu gejala utama apabila anak Anda mengalami sinusitis. Ya, anak yang bersin secara terus menerus baik pagi siang maupun malam perlu diwaspadai segera karena bisa jadi hal tersebut pertanda bahwa ia menderita sinusitis. Perbedaan utama antara bersin penderita sinus dan flu terletak pada rasa sakit pada area pipi dan dahi karena tekanan saat bersin.

Demikian 2 gejala sinusitis yang perlu diwaspadai pada anak Anda. Baca terus tips kesehatan terkini dari sumber yang valid seperti guesehat agar Anda bisa mendapatkan pengetahuan lebih banyak seputar dunia kesehatan. Selain itu, siapkan juga obat vometa tablet untuk perut kembung untuk berjaga-jaga dirumah. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)