Thursday, January 30, 2020

Cara Menaikkan Ranking Website di Google

Cara Menaikkan Ranking Website di Google

sumber gambar : pixabay.com

Menampati ranking di halaman pertama google adalah impian banyak pemilik website maupun pelaku usaha online. Ranking yang tinggi menjadi faktor penting bagi kesukesesan sebuah website apalagi anada mempunya bisnis online.

Ketika website anda berada di halaman utama mesin pencar i seperti google, maka kemungkinnan Pengunjung akan lebih banyak datang dan anda bisa mencapai target yang diinginkan. Orang akan melihat beragam produk, artikel, serta jasa yang ditawarkan melalui karya yang anda buat. Tentu kesempatan closing produk atau jasa yang anda promosikan akan jadi lebih besar .

Namun untuk menempati ranking di halaman pertama google tidaklah mudah. Anda perlu melakukan strategi dengan cara yang aman agar peringkat website anda bisa naik.

Melakukan Research Keyword

Konten memang adalah segalanya. Konten adalah raja yang sangat menentukan keberhasilan dari usaha anda dalam menaikkan ranking website. Sebelum anda membuat artikel di website lakukanlah riset menyeleruh terhadap keyword. Anda perlu mengetahui keyword apa saja yang dicari dan digunakan oleh niche market anda. Anda bisa menggunakan tool gratis dari google yaitu keyword planner untuk mengenal lebih dekat siapa audience dan segmentasi anda serta bagaimana anda mengelola keyword.

Menaikkan Pencarian Organik

Traffic atau pencarian organic adalah pengunjung yang datang dari hasil penelusuran organic setelah menggunakan mesin penelusuran seperti google. Pengunjung seperti ini datang bukan karena rujukan situs lain. Agar ranking website naik anda perlu meningkatkan traffic organic dengan cara membuat konten berkualktas bagi blog maupun website anda secara teratur.

Sebuah konten yang berkualitas memiliki informasi yang bermanfaat dan mempunyai relevansi dengan topik maupun niche yang anda bahas. Selain itu pertimbangkan juga melakukan research keyword seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Keyword yang pas akan membuat konten anda jadi tepat sasaran  dan mengundang banyak visitor.

Selain memperbaiki kualitas konten, anda juga harus memperbaiki tampilan website sehingga konten yang anda terbitkan mudah dibaca. Terapkanlah template minimalis namun tetap menarik, hindari juga ukuran dan font yang membuat pembaca terganggu dan pergi begitu saja dari website anda.
Selanjutnya buatlah infografis, foto maupun video yang relevan dan menarik agar pembaca betah berlama-lama membaca tulisan anda.

Membuat Website jadi Mobile Friendly

Saat ini banyak pengunjung mengakses internet melalui perangkat mobile. Agar pengunjung suka dengan website anda buatlah website yang mobile friendly. Pilihlah template yang mendukung tampilan mobile.

Membangun Backlink yang Berkualitas

Backlink untuk website ada dua jenis yaitu internal link dan external link. Internal link menuju kehalaman website anda sendiri, sedangkan external link yang menuju ke halaman dari website lain. Selain itu anda pun bisa mendapatkan backlink berkualitas seperti mengisi komentar, saling tukar link, blogwalking, share ke sosial media, maupun memanfaatkan jasa backlink.

Backlink Berkualitas dari RajaBacklink.com


Backlink berkualitas akan dengan cepat menaikkan peringkat website anda di pencarian. Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas anda bisa melakukan beli backlink dari RajaBacklink.com yang mendianyakan backlink berkualitas dan terpercaya dari pemilik blog.

Sistemnya pun sangat mudah, anda tinggal mencari blog yang sesuai dengan spesifikasi produk yang ingin direview maupun dipromosikan. Selanjutnya blogger yang terdaftar di Rajabacklink akan menuliskan konten yang menyertakan link anda di dalamnya.

Setiap blogger punya ranking juga harga yang berbeda. Anda bisa menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Tak  perlu khawatir karena blog yang terdaftar di raja backlink memiliki reputasi yang baik dilihat dari isi konten yang berkualitas serta memiliki beragam kategori yang relevan untuk mempromosikan berbagai produk. Saat ini terdapat 4646 situs blog yang tergabung dengan komintas raja backlink.

Nah itu tadi beberapa cara meningkatkan ranking website di google yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)