Tuesday, January 14, 2020

Tahun Baru, Semangat Baru untuk Jadi Lebih Baik

Assalammualaikum pembaca happy ummi! Apa kabarnya di tahun 2020? Semoga selalu sehat dan makin bahagia ya. Ga terasa 14 hari di tahun 2020.  Terasa cepat sekali waktu berjalan. Jadi teringat banyak hal-hal baik yang terjadi di tahun 2019 yang memberikan banyak pengalaman, teman serta rejeki yang tak terduga. Selain menjadi mombassador SGM Eksplor, saya juga diberi kesempatan bergabung di Bundafluencer untuk berbagi pengalaman seputar nutrisi dan tumbuh kembang anak. Jadi makin banyak belajar hal-hal baru.

Oya saat liburan 2019 sebenarnya tak banyak yang saya dan anak-anak lakukan. Karena Ubay belum sekolah dia jadi belum terlalu mengerti tentang liburan. Namun untuk membuatnya senang saya sesekali mengajaknya untuk mengunjungi tempat wisata maupun tempat bermain.

Memang terlihat hanya seperti bermain, namun mengajak anak-anak berekreasi atau bersilaturahmi bisa menjadi stimulasi untuk mengasah potensi prestasinya. Contohnya saja saat saya mengajak Ubay ke salah satu rumah sahabat. Awalnya Ubay malu, namun lama-lama ia mulai terbiasa dan mau bercerita. Dengan mengenalkan Ubay dengan sahabat saya serta anak-anaknya akan mengasah sikap supel nya dalam bersosialisasi dengan orang lain. Ubay jadi bisa membedakan bagaimana berperilaku dengan teman sebaya dan orang tua.

Selain mengajak bersilaturahmi ke rumah teman dan keluarga, Ubay juga sering diajak ke wahana permainan oleh aunty nya (adik saya). Ia sangat senang karena banyak permainan seru yang bisa dicoba.



Wahana permainan bisa mengasah potensi prestasi tinggi dan kuat. Selain itu ia juga jadi lebih percaya diri dan berani. Misalnya saat bermain flying fox, ubay yang awalnya cemas malah ketagihan mencoba terus.


Ia bisa melatih kekuatan tangan saat berpegangan serta yang paling penting mengasah mental agar lebih berani menghadapi banyak hal. Ada banyak lagi wahana permainan yang dicoba seperti permainan bola basket, melewati jembatan gantung dll.


Dengan banyaknya aktifitas positif saya berharap Ubay jadi makin semangat untuk menggapai cita-citanya. Ia pun tak sabar untuk bisa sekolah di ajaran tahun 2020 ini. Untuk mendukung tumbuh kembang dan potensi prestasinya. Saya selalu melengkapi kebutuhan harian ubay dengan susu SGM Eksplor 2x sehari setiap sarapan dan malam sebelum tidur. Ubay suka sekali loh susu SGM yang rasa coklat.

Saya berharap tahun 2020 nanti akan lebih baik. Baik dalam pencapaian cita-cita, kesehatan perkembangan anak. Saya pun akan semakin semangat belajar untuk mengupgrade diri untuk jadi ibu yang lebih baik untuk anak-anak. Harapannya saya bisa sekolah lagi atau mengikuti kelas online serta membaca postingan-postingan yang bermanfaat baik di website Generasi Maju maupun di Facebook Aku Anak SGM. Bunda juga bisa cek banyak sekali informasi terkait nutrisi dan perkembangan anak yang bisa membantu kita dalam menemani si kecil melalui masa tumbuh kembangnya.

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)