AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Mengembangkan Kemampuan Digital bersama Mombassador SGM Eksplor

Assalammualaikum wr.wb. Selamat malam Bunda!


Menjadi seorang ibu memang tidaklah mudah. Bunda mungkin mengalami perubahan drastis dalam hidup sejak menyandang gelar ibu. Hampir seluruh waktu didedikasikan untuk keluarga terutama maupun anak-anak agar mereka tumbuh jadi anak Generasi Maju. Saya kadang terbesit kecil hati saat beberapa orang yang tak mengerti mengatakan bahwa ibu rumah tangga nggak ada kerjaan. Jujur, jadi IRT kadang dipandang sebelah mata, dianggap minim prestasi juga tak banyak yang mengapresiasi. Namun, perlahan perasaan itu bisa saya atasi apalagi sejak bergabung menjadi bagian Mombassador SGM Eksplor. Ada semangat baru yang membuat saya menyadari bahwa bunda, selain sebagai seorang ibu bagi anak-anaknya, punya potensi untuk bermanfaat untuk orang lain.

Sejak menjadi Mombassador SGM Eksplor saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Bertemu dengan banyak bunda inspiratif dari seluruh Indonesia. Mereka adalah sosok bunda yang kuat dan selalu berjuang untuk anak-anak dan keluarga. Di Mombassador juga saya mendapatkan banyak pengetahuan baru untuk mengembangkan diri, salah satunya mejadi bunda yang melek digital untuk bisa mengikuti perkembangan zaman.


Hal ini sejalan dengan minat saya di dunia digital. Sejak kuliah saya sudah tertarik dengan penulisan blog dan makin berkembang saat memutuskan jadi Ibu Rumah Tangga. Disela waktu luang, menulis di blog menjadi obat lelah saat penat datang. Bahkan dengan menulis saya serasa kembali ke masa-masa kuliah, mengaktifkan otak untuk selalu fresh dengan membaca dan berpikir bahkan bisa mengukir prestasi.

Status ibu rumah tangga bukan jadi halangan untuk bunda berprestasi, karena yang penting adalah keinginan dan semangat. Selain itu ketika tulisan kita itu bisa bermanfaat untuk orang lain itu rasanya sangat menyenangkan. Tentu saja itu akan menjadi catatan kebaikan untuk kita aamiin..

Oya, di Mombassador SGM Eksplor banyak sekali kegiatan baik offline maupun online. Kegiatan offline seperti kelas bunda akan membantu bunda Mombassador dalam melatih kemampuan digitalnya seperti penulisan blog, membuat konten kreatif hingga menghasilkan foto yang baik.

Materi dari salah satu content creator di acara SGM Eksplor

Walaupun jauh, tapi saya tetap bisa mengikuti materi kelas bunda melalui grup karena Mombassador SGM Ekplor pun sering mengadakan kelas di grup WA. Terbantu dan senang sekali karena mendapatkan materi bermanfaat secara gratis, mudah dipahami dan dipraktikkan. Baru-baru ini saya mendapatkan materi teknik foto yang penting banget dalam pembuatan konten di media sosial. Jadi foto yang dihasilkan tampak lebih bagus dan enak dilihat. Seperti foto di bawah ini saya menggunakan aplikasi Lightroom yang di share di grup Mombassador untuk membuat foto tampak lebih bersih dan cantik. 

foto sebelum di edit
foto setelah di edit

Karena minat yang cukup besar di dunia digital saya pun tertarik untuk bergabung menjadi bagian dari Bundafluencer SGM Eksplor. Dengan menjadi Bundafluencer saya berharap bisa belajar lebih banyak mengenai nutrisi, tumbuh kembang anak juga pemanfaatan media digital untuk berbagi konten bermanfaat. Harapannya makin banyak bunda yang peduli akan nutrisi dan tumbuh kembang anak-anak. Bunda pun bisa menjadi bagian dari Bundafluencer SGM Eksplor loh !

Nah untuk mengetahui banyak informasi lebih lanjut mengenai Mombassador SGM Eksplor mapun nutrisi dan tumbuh kembang anak jangan lupa untuk selalu update informasi yang bisa bund acek di website Generasi Maju maupun Facebook Aku Anak SGM

Related Posts

Related Posts

Post a Comment