Thursday, February 13, 2020

Perjalanan Menyenangkan Menjadi Mombassador SGM Eksplor

Assalammualaikum pembaca happyummi!

Menjadi Mombassador SGM Eksplor menjadi sebuah kebanggan untuk saya. Awalnya memang tak menyangka bisa terpilih dari banyaknya pendaftar, dan saat terpilih saya sangat bersyukur menjadi bagian komunitas Mombassador SGM Eksplor bersama bunda yang mendukung Anak Generasi Maju lainnya.


Saya terpilih menjadi Mombassador batch 4 pada Desember 2016. Saat itu saya semangat sekali untuk ikut mendaftar. Oya saya tahu informasinya dari beberapa grup blogger yaitu Blogger Perempuan dan Emak-Emak Blogger, ada beberapa form yang harus diisi termasuk alamat sosial media serta alasan kenapa ingin bergabung menjadi Mombassador. Tak lama kemudian saya mendapatkan telepon dari pihak SGM untuk diwawancarai. Jujur deg-degan banget, tapi saya berusaha untuk menjawab semampunya.

Alhamdulillah telepon selanjutnya sangat mengembirakan, saya terpilih dan diundang untuk menghadari acara Temu Bunda di Yogyakarta. Semua biaya transportasi dan akomodasi ditanggung oleh SGM. Senangnya, selain dapat ilmu juga bisa refreshing hihi..


Saat temu Bunda saya bertemu dengan banyak bunda lainnya dari seluruh Indonesia. Kami diberikan berbagai materi tentang nutrisi, tumbuh kembang anak, mengunjungi pabrik SGM serta membuat beberapa presentasi grup. Jadi belajar untuk membuat kegiatan bermanfaat kedepannya.

Selama menjadi mombassador banyak banget pengalaman dan pelajaran berharga yang didapatkan. Setelah momen temu Bunda. Mombassador SGM Eksplor tetap dilibatkan dalam berbagai acara SGM dan berikut beberapa yang bisa diikuti:

1. Kelas Bunda

Nah, biasanya SGM secara rutin mengadakan event kelas Bunda yang mengajak para bunda untuk upgrade ilmu yang nggak melulu soal nutrisi tetapi juga tentang bagaimana memanfaat dunia digital untuk berbagi konten positif

2. Event Offline SGM

Salah satu keuntungan menjadi mombassador, Para bunda bisa membuat sendiri event di kota masing-masing dengan dukungan dari SGM.

3. Poin Prestasi

Nah, poin prestasi ini sudah berjalan sejak setahun yang lalu dan tahun ini memasuki tahun ke dua. Para bunda diajak untuk berbagi informasi di sosial media dan blog dan akan mendapatkan poin penilaian. Bunda yang berhasil mendapatkan poin terbanyak akan diberi hadiah ^_^ Bahkan tahun lalu ada grandprize jalan-jalan ke Bali bagi bunda terpilih

4. Bundafluencer SGM Eksplor


Program bundafluencer juga sudah berjalan 1 tahun. Para bunda yang tergabung di Mombassador bisa mendaftar untuk bergabung bersama para bunda yang berbagi informasi secara rutin di media sosialnya. Selain mendapatkan ilmu, juga ada benefit untuk para bunda. Dan pengalaman menjadi bundafluencer sangat menyenangkan dan sangat membanggakan bagi saya. Senang sekali menjadi salah satu bunda yang selalu aktif member informasi positif dan semoga bisa bermanfaat untuk pembaca

5. Kelas online

Awalnya saya suka sedih tidak bisa menghadiri banyak  kelas Bunda yang sering diselenggarakan di Jabodetabek. Tapi sekarang sudah mulai rutin diadakan kelas online melalui whatsapp, live di group mombassador maupun share materi di grup juga. Jadi walaupun jauh tetap bisa belajar. Saya senang sekali dapat banyak materi mengenai dunia digital, seperti cara membuat caption yang menarik atau bagaimana trik mendapatkan foto yang bagus dan cantik

Nah seru sekali kan kegiatan Mombassador SGM Eksplor. Jika bunda ingin bergabung menjadi bagian Mombassador SGM Eksplor jangan lupa untuk selalu aktif di Facebook Aku Anak SGM atau kunjungi website www.generasimaju.co.id . Nah selain itu, yuk rajin berbagi konten positif di media sosial bunda. Nantikan pendaftarannya dan semoga bisa bergabung ya !




No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)