Wednesday, March 11, 2020

Cara Mudah Menggambar Hewan (Untuk Anak-Anak)

Assalammualaikum wr.wb
Halo ayah bunda dan semua pembaca happyummi.com!

Menggambar memang mengasyikan, anak-anak pasti senang sekali diajak untuk menggambar bersama seperti membuat berbagai jenis hewan. Walau terlihat mudah kadang saya sendiri kebingungan bagaimana caranya membuat gambar hewan dan mengajari anak-anak agar mereka mudah mengikuti caranya. 

Nah di postingan ini saya akan berbagi cara menggambar beberapa hewan. Namun sebelumnya kita harus tau dulu nih manfaat dari menggambar. 

1. Melatih Kecerdasan Motorik
Saat menggambar sesuatu, ada koordinasi antara mata dan tangan. Anak pun berlatih menggunakan alat tulis serta pewarna sehingga bisa membantu melatih kecerdasan motoriknya

2. Meningkatkan Kecerdasan Otak 
Saat menggambar anak-anak akan terbiasa berimajinasi dan berlatih akan ingatannya terhadap suatu benda. Misalnya saat ia ingin membuat gambar ayam, maka si kecil akan membayangkan bagaimana bentuk ayam yang akan dituangkannya ke dalam sebuah lukisan.

3. Meningkatkan Kreatifitas
Anak yang terbiasa diajarkan dengan seni menggambar akan terasah kreatifitasnya. ia pun akan lebih fokus dan tersalur emosinya dalam bentuk kreatifitas yang positif. Ini akan bermanfaat untuk masa depannya nanti.

Cara Mudah Menggambar Hewan Untuk Anak

Oke selanjutnya ini dia yang ditunggu-tunggu, yuk simak cara mudah menggambar hewan yang bisa ayah bunda coba bersama si kecil

1. Gambar ikan Lumba-Lumba 


2.  Gambar  Ikan ini Mudah Sekali


3. Ternyata menggambar burung tidak serumit yang dibayangkan


4. Hai ini dia anjing lucu yang bisa anda gambar 


5. Ikan hiu dengan gigi tajam bisa digambar dengan mudah


6. Kodok lucu ini hanya perlu 4 tahap membuatnya

7. Nah sapi dengan totol hitam bisa ayah bunda coba nih


8. Membuat kelinci ternyata gampang ya

9. Anak-anak pasti suka menggambar domba ini


Bagaimana? mudah kan menggambar berbagai jenis hewan. Anak-anak pun akan mudah mengikutinya. Agar gambar lebih menarik jangan lupa untuk mewarnainya dengan warna yang disukai ya.

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)