Saturday, March 7, 2020

Tips Memilih Model Jilbab untuk Wajah Lonjong

Assalammualaikum pembaca happyummi!

Senang deh saat ini makin banyak muslimah yang mulai menggunakan hijab. Selain menjalankan perintah agama, hijab membuat muslimah lebih terjaga dan nyaman dalam beraktifitas dan makin terlihat cantik.

Banyaknya wanita yang berhijab membuat tren jilbab pun makin banyak. Namun tak semua gaya berhijab itu cocok dengan wajah kita. Karena wajah punya bentuk yang berbeda, ada yang bulat, lonjong, petak maupun segitiga. Gaya jilbab dengan bentuk wajah bulat tentu tidak cocok jika digunakan untuk yang berwajah lonjong dan malah menimbulkan kesan aneh.

Teman-teman tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips dalam memilih model jilbab untuk wajah lonjong agar lebih percaya diri:

model jilbab untuk wajah lonjong


Menggunakan Jilbab Model Turki

Nah untuk teman-teman yang memiliki wajah lonjong, ada beberapa model hijab yang bisa dipertimbangkan untuk jadi style andalan agar hasil wajah lebih cantik dan proporsional. Salah satunya adalah jilbab model turki. Pada model ini, inner hijab dipasang menutupi sebagian dahi hingga di atas alis sedikit. Hal ini sangat penting untuk menutupi bagian wajah lonjong sehingga lebih terlihat padat dan proporsional.

Pilihlah bahan hijab yang tebal

Tips hijab selanjutnya untuk wanita yang memiliki wajah lonjong adalah dengan memilih bahan hijab yang tebal ataupun memiliki layer untuk membuat tampilan wajah lebih berisi. Hijab jenis ini akan menutupi bentuk wajah yang lonjong. Jika wajah lonjong teman-teman punya dagu yang terlalu panjang sebaiknya pilih bahan-bahan lentur seperti spandek

Jangan menggunakan cepol terlalu tinggi

Ikat rambut maupun cepol memang sangat berguna agar tidak merasa panas saat menggunakan hijab. Namun perhatikan dalam penggunaannya. Agar wajah tak tampal makin lonjong hindarilah menggunakan cepol/ikatan rambut terlalu tinggi. Semakin tinggi cepol yang digunakan maka semakin tegas bentuk wajah lonjong yang ditampilkan.

Bentuklah hijab dengan lipatan sisi membuka rahang

Bentuk wajah lonjong memang tampak memanjang dan membuat sebagian wanita tidak percaya diri. Tips berhijab untuk wanita dengan wajah lonjong adalah dengan membentuk hijab dengan lipatan sisi yang menampilkan area rahang. Trik ini sangat ampuh membuat  bentuk wajah akan sedikit terlihat memanjang ke samping dan tidak terlalu menonjolkan bentuk wajah yang lonjong. Wajah pun akan terkesan lebih lebar.

Hindari penggunaan hijab yang terlalu mancung

Hijab dengan model yang terlalu mancung di bagian atas akan memberi kesan wajah yang semakin kecil dan memanjang. Dengan begitu, wajah kamu malah akan terlihat semakin lonjong dan tidak proporsional. Jadi bentuklah bagian atas hijab sedikit membulat agar kesan wajah lonjong jadi berkurang.

Pemilihan Warna Jilbab yang Cocok

Warna jilbab ternyata penting juga loh dan berpengaruh akan kesan di wajah. Jika memilih kerudung segi empat, pilihlah yang mempunyai warna gradasi seperti abu-abu dan biru muda. Pemilik wajah lonjong tidak cocok memakai kerudung polos sehingga lebih baik memilik yang bermotif atasu setidaknya mempunyai warna lebih dari satu. Selain itu bisa juga menggunakan jilbab dengan hiasan di pinggir kain sehingga lebih terlihat elegan dan anggun.

Menggunakan aksesoris hijab yang tepat

Tips selanjutnya adalah pemilihan aksesoris yang ternyata bepengaruh bagi pemilik wajah lonjong agar memberikan kesan wajah lebih berisi. Pilihlah aksesoris seperti bandana yang bisa membuat wajah lebih berisi atau agak tembem. Jika suka menggunakan bros sebaiknya pilih bros yang agak besar agar orang yang melihat tidak terfokus dengan wajah yang terlalu lonjong.

Itulah tips memilih model hijab untuk wajah lonjong agar makin percaya diri
Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)