AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

6 Ide Mahar Anti Mainstream untuk si Dia di Hari Pernikahan


Siapa sih yang tidak deg-degan menyiapkan pernikahan? Hampir semua orang mengalami saat-saat kebingungan termasuk untuk urusan mahar. Umumnya lelaki memberikan mahar dalam bentuk uang tunai. Namun sebagian yang lain berpikir keras untuk memberikan mahar anti mainstream nan unik agar selalu dikenang oleh pasangannya.

Sebenarnya esensi mahar tidak harus mahal apalagi memberatkan. Sebab nilai mahar tidak akan mengurangi kesakralan dan murninya kisah cinta yang di halalkan atas nama Allah. Yang terpenting adalah keikhlasan lelaki dalam memberikan mahar terbaik sesuai kemampuannya. Begitupun calon pengantin perempuan, dengan ikhlas menerima pemberian dari suaminya

Nah jika kalian kebingungan ingin memberikan mahar, yuk simak beberapa ide mahar untuk si dia di hari pernikahan :

1. Tiket Perjalanan

sumber gambar : pixabay

Kamu yang suka travelling pasti akan senang banget jika mendapatkan mahar tiket perjalanan lengkap dengan akomodasi dua orang. Ini bakal jadi hadiah yang tak terlupakan. Pilihlah tiket perjalanan ke tempat yang sudah kalian impikan sejak dulu. Buatlah itenary yang lengkap dan menyenangkan untuk melengkapi bulan madu pasca pernikahan.

2. Reksadana

sumber gambar : pixabay

Saat ini reksadana menjadi trend dan makin digandrungi banyak orang. Reksadana merupakan wadah untuk menghimpun dana atau modal yang asalnya dari investor dan diinvestasikan dalam bentuk portofolio investasi. Nah tak ada salahnya mencoba memberikan reksadana sebagai ide mahar untuk pasangan kalian. Selain unik, ini akan jadi penyemangat untuk berinvestasi agar masa depan lebih terjamin. Beberapa pasangan pun sempat viral karena memberikan mahar dalam bentuk reksadana saham. Tertarik ingin mencoba juga?

3. Tabungan Emas

sumber gambar : tokopedia

Mahar emas juga bisa jadi pilihan di hari pernikahanmu. Emas yang diberikan bisa dalam bentuk emas batangan, ataupun dalam bentuk perhiasan. Kedepannya emas akan sangat berguna loh untuk pasangan suami dan istri jika mengalami kesulitan keuangan karena harganya yang terus mengalami kenaikan. Bahkan harga emas hari ini mencapai 874ribu per gramnya. 

Selain dalam bentuk emas secara langsung, tabungan emas bisa juga jadi pilihan mahar yang unik. Kita bisa membeli di beberapa penyedia tabungan emas seperti di Tokopedia. Selain untuk tabungan, pembelian dan penjualan nya pun sangat mudah serta aman dan terpercaya.

4. Kunci Rumah atau Kendaraan

sumber gambar : hipwee

Mahar selanjutnya yang akan membuat pasanganmu  tersenyum bahagia adalah kunci rumah atau kendaraan. Jika kamu cukup mapan untuk membeli rumah dan kendaraan tak ada salahnya kunci penting itu disertakan dalam mahar. Kedepannya, mahar ini pun bisa dinikmati bersama.

5. Hafalan Al-Quran

sumber gambar : islami.co

Bukan melulu soal uang dan harta, menikah juga mengajarkan kaum adam untuk mempersiapkan mental dan kepribadian menjadi seorang imam dalam rumah tangga.

Selain memberikan mahar dalam bentuk benda, beberapa wanita menginginkan mahar dalam bentuk hafalan Quran misalnya dengan hafalan surat Ar-Rahman. Hal ini menjadi bukti bahwa seorang pria sanggup menjadi pemimpin yang baik dalam rumah tangga yang akan menjaga istrinya dari panasnya api neraka. Saya pun pernah menghadiri sebuah pernikahan dengan mahar hafalan Quran, mendadak suasana menjadi haru. Pasti bahagia sekali ya!

6. Hobi Pasangan

Nah, sebelum melaksanakan pernikahan kalian pasti sudah saling mengenal  kan. Setidaknya perlu tahu apa yang disukai atau hobi pasangan. Dengan begitu bisa jadi ide untuk memberikan mahar berdasarkan hobi misalnya jika mempelai perempuan suka memasak maka kamu bisa memberikan mahar berupa peralatan masak. Atau pasangan hobi travelling bisa menggunakan tema pesawat, misalnya miniature pesawat yang dihias dengan uang kertas atau uang koin. 

Itulah beberapa ide mahar yang mungkin bisa membantu teman-teman menemukan mahar terbaik dan terunik. Yakinlah bahwa yang terpenting bukanlah besar atau kecilnya nilai mahar, tapi keikhlasan yang akan membawa keberkahan dalam pernikahan.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment