AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Menjaga Kesehatan Keluarga Menjelang Puasa

Alhamdulillah. Ga terasa sebentar lagi akan bertemu dengan bulan Ramadhan. Senang sekali karena masih punya kesempatan dan kesehatan untuk beribadah puasa, namun memang masih terbesit sedih mengingat situasi pandemic virus corona yang setiap hari makin bertambah pasiennya. Berbeda dengan tahun sebelumnya dengan kondisi normal, pasti sudah ramai persiapan awal ramadhan persiapan berbuka dan kegiatan di masjid.Melihat situasi seperti ini, saya dan keluarga harus ekstra jaga kesehatan supaya bisa menjalani puasa dengan lancar. Saya pun banyak membaca dan mendapatkan info dari berbagai kelas online yang diadakan Mombassador SGM Eksplor untuk tetap sehat menjelang puasa dalam sistuasi pandemic saat ini.



Memasuki bulan Ramadhan saya dan keluarga sudah mempersiapkan beberapa hal yang dibutuhkan seperti kebutuhan sembako, membersihkan rumah agar nyaman, dan tentunya persiapan fisik untuk menjaga kesehatan. Saya dan suami beberapa bulan yang lalu sepakat untuk melatih diri dengan rutin puasa sunnah senin-kamis agar tubuh tidak kaget saat menjalani puasa pertama kali.


Ikhtiar menjaga kesehatan juga saya lakukan dengan rutin mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, menambah asupan vitamin dan rutin berolahraga agar tubuh tetap fit dan imut menjadi kuat.

Rencananya pun Ubay akan dilibatkan di puasa tahun ini. Saya sudah cerita dan berdiskusi dengan Ubay tentang pentingnya berpuasa dan Ubay setuju untuk mencoba berpuasa. Semoga dia bisa semangat. Nah supaya fisiknya sehat selama berpuasa, saya berusaha memberikan asupan nutrisi yang biak dengan gizi seimbang.


Ubay pun sudah mulai bisa makan beberapa jenis sayuran dan buah-buahan. Saya pun melengkapi kebutuhan hariannya dengan minum susu 2 x sehari. Begitu juga saat berpuasa nanti susu bisa diminum saat sahur dan berbuka. Dengan nutrisi yang baik dan cukup si kecil tidak akan mudah sakit dan daya tahan tubuhnya jadi kuat untuk menghindari pandemic virus yang saat ini terjadi.

Oya bunda, selain menjaga kesehatan tubuh dengan konsumsi makanan sehat. Penting juga untuk selalu mengingatkan keluarga menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dengan baik dan benar seperti sebelum dan sesudah makan, sebelum dan sesudah beraktivitas, saat menyentuh hewan, setelah pulang dari bepergian dll.  Berikut cara mencuci tangan dengan benar :




Dengan mencuci tangan kita bisa menghindari penyebaran virus loh!


Nah untuk menambah wawasan dan informasi, Bunda bisa kunjungi website www.generasimaju.co.id  mengunjungi Facebook Aku Anak SGM atau menghubungi Careline SGM di nomor 0800 1 360 360 agar tidak termakan isi simpang siur terkait nutrisi, pola hidup sehat dan tumbuh kembang si kecil terkait dengan berita corona virus. 

Semoga sehat selalu dan si kecil jadi Anak Generasi Maju

Related Posts

Related Posts

Post a Comment