AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Bantu Stimulasi Si Kecil Melalui Hobinya


Pasti senang sekali ya bunda jika si kecil aktif dan ceria dalam aktivitas sehari-harinya. Saya pun begitu. Melihat Abang ubay dan adek ghazy menikmati waktu bermainnya dengan kegiatan yang mereka sukai sangat menyenangkan. Sebagai Mombassador SGM Eksplor saya berupaya untuk mendampingi si kecil melakukan kegiatan positif selama Bulan Puasa di rumah agar potensi prestasi Anak Generasi Maju nya tetap terasah.


Nah selama #DirumahAja, umi mendukung Abang Ubay dan Adek Ghazy melakukan hobinya dengan cara ikut bermain bersama dan mengarahkan aktifitas tersebut agar dapat menstimulasi potensi prestasinya.

Kebetulan mereka punya hobi yang sama yaitu bermain dan menyusun lego. Ghazy memang sejak bayi sering melihat abangnya bermain lego.Jadi hampir tiap hari hobi satu ini tidak pernah ketinggalan. Di umurnya yang 2,5 tahun ini, dek ghazy cukup lihai membuat aneka bentuk sesuai imajinasinya. 



Sedangkan abang Ubay sudah terbiasa memainkan lego dengan tingkatan yang lebih sulit dan lebih kecil. Bahkan abang ubay sudah berani mengikuti kompetisi merakit kreasi lego beberapa waktu yang lalu dan menjadi salah satu pemenangnya. 



Memenangkan sebuah kompetisi hanyalah bonus, yang terpenting anak-anak semangat dan menyukai apa yang dilakukannya serta melatih percaya diri dan bersosialisasi dengan teman-teman yang lainnya. Di saat berkompetisi pun Ubay bisa melihat bahwa di luaran sana banyak teman-temannya yang pintar dan kreatif sehingga ubay jadi lebih semangat untuk belajar lagi. 

Bermain lego memang banyak sekali manfaatnya. Selain melatih motorik, juga bisa meningkatkan kreativitasnya. Ia bisa berimajinasi membuat benda-benda yang pernah diliat dan dipikirkan. Sembari bermain pun kami biasanya berceita dan bermain peran. Jadi seru sekali

Si kecil biasanya menceritakan apa yang di buatnya. Dan saya pun sesekali mengajak anak-anak menonton tutorial membuat aneka bentuk dari lego untuk menambah referensi.

Oya bunda selain mengasah hobi untuk tumbuh kembang Potensi Prestasi si Kecil, penting juga untuk memberikan asupan nutrisi yang baik dan bergizi untuk keluarga terutama pada anak-anak. Umi biasanya melengkapi kebutuhan harian abang ubay dan adek ghazy selama puasa ini dengan minum susu SGM Eksplor 2x sehari saat sahur dan berbuka puasa. Nutrisi yang cukup dan baik bisa membuat tubuh mereka sehat dan sistem imun lebih kuat terutama di masa pandemic virus seperti saat ini. Selain itu perlu juga menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar tidak mudah sakit

Nah bunda, untuk mendapatkan informasi mengenai nutrisi, pola hidup sehat serta tumbuh kembang si kecil terutama yang berkaitan tentang coronavirus bisa mengunjungi website www.generasimaju.co.id atau menghubungi Careline SGM di nomor 0800 1 360 360. Jangan lupa juga untuk follow akun instagram @akuanaksgm dan Facebook Aku Anak SGM untuk mendapatkan info menarik lainnya.

Semoga si kecil sehat selalu ya Bun!

Related Posts

Related Posts

Post a Comment