AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Ide Kegiatan Seru Bersama Si Kecil Selama Di Rumah Aja

Bunda, tidak mudah pastinya menjalani masa #dirumahaja selama pandemic ini. Banyak aktivitas serta pekerjaan yang tertunda, anak-anak tidak bisa bersekolah dan yang lebih sedihnya lagi kita tidak bisa merasakan Ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun di sisi lain, saya tetap bersyukur karena diberikan kesehatan dan menjadi Mombassador SGM Eksplor yang saling mendukung dan menguatkan untuk menjadi bunda Anak Generasi Maju.

Ada banyak hal yang saya pelajari dan dapatkan terutama ketika sering melihat postingan di Facebook SGM Eksplor dan mengikuti kuliah whatsapp yang diadakan oleh SGM. Selain mendapatkan pencerahan tentang bagaimana menjaga nutrisi si kecil selama masa pandemic di bulan Ramadhan, saya pun jadi punya ide kegiatan yang bisa dilakukan bersama si kecil agar ia tidak bosan dan tetap bisa belajar untuk capai potensi prestasinya. 


Ide Kegiatan untuk Asah Keterampilan dan Kreativitas si Kecil

Nah bunda, berikut beberapa kegiatan yang bisa mengasah keterampilan juga kreativitas si kecil 

Menggambar dan Mewarnai


Hampir setiap anak suka kegiatan menggambar dan mewarnai. Begitu juga dengan abang ubay dan adek ghazy. Biasanya saya menyediakan kertas polos untuk mereka gambar dan warnai sesukanya. Sesekali untuk mengajari saya mencontohkan beberapa gambar. Dengan menggambar anak-anak akan terasah motorik dan kreativitasnya. 

Membuat Puppet Show


Nah setelah menggambar dan mewarnai gambar kesukaan, ternyata gambar tersebut bisa dikreasikan menjadi puppet show. Bunda cukup membantu si kecil menggunting gambar yang dibuat, melapisinya dengan box sgm agar lebih tebal lalu diberikan lidi untuk bermain. Ajak si kecil bermain peran sesuai gambar yang di buat. Pasti seru sekali ya bun!

Berkreasi Membuat Menu Berbuka Puasa

Gimana si kecil bunda? Apa sudah mulai berpuasa tahun ini? Kalo abang ubay sedang belajar berpuasa. Kadang ia bisa full sampai magrib, kadang berbuka di siang hari hehe.. untuk mengisi waktunya juga agar ia lebih semangat menjalani ibadah puasa, saya suka mengajak abang ubay untuk memberikan ide menu berbuka sesuai yang ia suka. Ubay pun diajak untuk membantu membuat kreasi menu berbuka, ia biasanya suka dengan salad buah, nugget juga kue-kue yang manis.  

Bagaimana bunda? Menarik bukan dan mudah dilakukan bersama si kecil. Dengan banyaknya kegiatan positif, si kecil pun bisa melewatkan waktunya dengan menyenangkan. 

Tetap optimis ya bunda. Semua yang sedang kita lewati pasti ada hikmahnya, ini jadi kesempatan kita untuk memperbaiki dan mempererat hubungan dengan keluarga dan si kecil. Manfaatkan waktu yang kita punya untuk menciptakan momen dan kenangan indah yang akan diingat si kecil hingga ia dewasa kelak.

Bunda pun harus tetap semangat! Selain menumbuhkan potensi prestasi kreatif si kecil, kita pun perlu mendukungnya dengan memenuhi asupan nutrisi dengan makanan bergizi seimbang dan melengkapi kebutuhan nutrisinya dengan minum susu SGM Eksplor 2x sehari saat sahur dan berbuka. Nutrisi yang lengkap dan seimbang bisa memperkuat daya tahan tubuh si kecil agar tidak mudah sakit dan terserang virus.

Oya bunda, untuk mendapatkan banyak ide dan inspirasi menarik mengenai tumbuh kembang si kecil dan nutrisi terutama yang berkaitan dengan informasi coronavirus, Bunda bisa mengunjungi website www.generasimaju.co.id atau menghubungi Careline SGM di nomor 0800 1 360 360. 
Tetap semangat dan semoga sehat selalu ya bunda

Related Posts

Related Posts

Post a Comment