Monday, June 8, 2020

Lebaran di Rumah Aja Tetap Menyenangkan


Momen Lebaran #dirumahaja  tetaplah menyenangkan. Walaupun terasa ada yang kurang karena kondisi pandemic covid 19, sebagai Mombassador SGM Eksplor saya harus tetap semangat dan mendukung si kecil untuk jadi Anak generasi Maju

Momen Lebaran #dirumahaja

lebaran di rumah aja

Alhamdulillah, saya bersyukur bisa menjalani Ramadhan dan Idul Fitri bersama keluarga tercinta. Momen puasa saat pandemic ini terasa spesial dan jadi cerita tersendiri yang akan kami kenang hingga nanti. Ini adalah momen puasa pertama Ubay. Walau hanya #dirumahaja dia tetap semangat mencoba dan melalui proses puasa hingga akhirnya di 10 hari terakhir mampu berpuasa penuh hingga adzan magrib. 

Biasanya saat Idul fitri saya dan keluarga sholat berjamaah di lapangan. Namun tahun ini, kami memutuskan sholat di rumah aja dan hanya berkunjung di rumah Oma dan Opa nya anak-anak yang tidak terlalu jauh dari rumah kami. Setelah bermaaf-maafan dan menikmati hidangan lebaran, saya langsung pulang dan melakukan kegiatan di rumah.

Awalnya sih ubay dan adik ghazy sempat protes karena mereka berharap bisa berkeliling ke rumah sanak saudara seperti tahun sebelumnya. Namun saya dan suami mencoba memberikan pengertian bahwa saat pandemic kita berusaha untuk tidak bertemu banyak orang dan mengindari keramaian untuk memutus rantai penyebaran virus. Syukurlah mereka mengerti.

Agar suasana lebaran tetap terasa, saya dan anak-anak memilih baju dengan warna senada yaitu warna merah maroon kesukaan mereka. Tak lupa kami menyempatkan berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.

Selain itu saya juga juga ajak anak-anak untuk memilih menu dan memasak menu lebaran di rumah yang bisa mengasah kreativitas dan kepercayaan diri mereka.

memasak bersama

Aktivitas Setelah Lebaran

Setelah lebaran, aktivitas rutin mulai dilakukan seperi saat bulan puasa. Karena tidak kemana-mana, menu makanan pun kembali normal. Saya berupaya mengimbangi menu makanan anak-anak dengan menu makanan sehat karena saat lebaran sudah terlalu banyak makan makanan bersantan juga yang mengandung gula. Anak-anak suka sekali sayur sop dan makanan berkuah segar lainnya seperti soto. Tak lupa juga untuk selalu minum susu SGM Eksplor 2x sehari agar tubuh tetap sehat.

Nah, khusus abang Ubay ternyata dia semangat untuk menjalani Puasa Syawal. Saya tidak menyangka ternyata dia bisa kuat dan penuh puasa syawal selama 6 hari. Ternyata dia semangat setelah saya menceritakan keutamaan puasa syawal yang pahalanya sama dengan berpuasa selama 1 tahun. Kegiatan lainnya pun dilakukan agar anak-anak tidak bosan menjalani aktivitas di rumah aja seperti belajar, olahraga, berternak dan berkebun. 

memberi makan ayam


Saya pun suka membaca website www.generasimaju.co.id  dan Facebook Aku Anak SGM untuk mendapatkan informasi dan tips seputar nutrisi dan tumbuh kembang anak. Oya bunda pun bisa menghubungi Careline SGM di nomor 0800 1 360 360 jika ada yang ingin ditanyakan.

Kalau bunda melakukan kegiatan apa saja nih? Walaupun dirumah aja kita harus tetap semangat dan optimis. Semua ini sudah takdir dari Allah dan pasti ada hikmahnya. Selama pandemic kita lebih punya banyak waktu bersama keluarga dan si kecil. 

Selamat Idul Fitri untuk Bunda dan Keluarga. Mohon Maad Lahir dan Batin Ya!

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)