AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Bermain dan Belajar di Masa New Normal

belajar membaca di rumah bersama anak

Tahun ini Abang ubay sudah mendaftar menjadi siswa di salah satu PAUD. Namun kondisi pandemic  tidak memungkinkan untuk belajar di sekolah. Kebijakan sekolah melakukan pembelajaran daring yang dibimbing oleh orang tua di rumah. Jadi sekarang peran saya selain sebagai bunda juga sekaligus guru bagi si kecil. Senangnya saya banyak dapat ide belajar dan bermain dari sharing bersama Mombassador SGM Eksplor. Dengan membimbing anak-anak belajar di rumah saya berharap mereka bisa jadi anak generasi maju.

Bermain dan Belajar di Masa New Normal

Di masa new normal memang ada perbedaan kebiasaan bermain dan belajar. Anak-anak memang diharapkan lebih banyak di rumah dan mengurangi aktifitas yang terdapat banyak orang. Saya pun mencari ide kegiatan belajar yang menyenangkan untuk dukung perkembangannya di sosial media Aku Anak SGM (Facebook Aku Anak SGM dan Instagram @akuanaksgm) serta website https://generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda.  

Salah satu kegiatan seru yang belum lama ini saya lakukan adalah bermain peran. Kita bisa ajak si Kecil bermain peran menjadi pilot, guru, atau arsitek! Bermain Peran menjadi profesi tertentu dapat melatih Potensi  prestasinya yaitu Berpikir Kreatif, Tumbuh Kembang, dan Percaya Diri si Kecil. Nah saya dan ghazy bermain peran menjadi polisi yang mengatur lalu lintas. Saya pun membuat perlengkapan pendukung seperti rambu-rambu lalu lintas dari kotak SGM. Seru sekali, ghazy pun bisa belajar mengenal rambu-rambu lalu lintas.

bermain rambu lalu lintas

Selain itu ada juga ide bermain bersama kakak dan adik yang saya baca di https://www.generasimaju.co.id/ajak-si-kecil-aktif-bermain-bersama-kakak-dan-adik-dengan-5-permainan-anak-ini. kita bisa ajak kakak dan adik untuk tebak objek  untuk melatih keterampilan pengamatan dalam mencari tahu objek dalam game ini. kita bisa minta kakak atau adik sebagai pemain pertama dan memikirkan objek yang ada di sekitar. 

Hidup Sehat di Masa #NewNormal

New normal bukan berarti semua kembali seperti sedia kala. Virus corona masih ada di sekitar kita jadi perlu kewaspadaan dan menerapkan gaya hidup kecil bersama si kecil. Caranya adalah dengan melengkapi asupan nutrisi bagi si kecil. Saya pun mendapatkan ide menu makanan sehat untuk si kecil  dari website Generasi maju.  Seperti Resep Bakso Ikan Cakalang di website https://www.generasimaju.co.id/bakso-ikan-cakalang-tulehu-sgm-eksplor 

bakso ikan cakalang resep sgm generasi maju

Membuatnya sangat mudah, saya pun bisa ajak si kecil untuk membantu memasak.  Ternyata menyenangkan dan masak bersama si kecil juga bisa menstimulasi potensi prestasi dan indranya. Oya bunda jangan lupa si kecil rutinkan minum susu SGM Eksplor 2x sehari untuk bantu tumbuh kembang si kecil agar menjadi kuat, cerdas dan kreatif. 

Bunda bisa kunjungi website www.generasimaju.co.id atau hubungi Careline SGM di nomor 0800 1 360 360 agar tidak termakan isu simpang siur terkait nutrisi dan tumbuh kembang si kecil

Related Posts

Related Posts

Post a Comment