Friday, July 24, 2020

Pengalaman Belajar Saat New Normal

Assalammualaikum wr.wb

Hai bunda apa kabarnya nih bunda dan si kecil. Semoga selalu sehat dan tetap semangat ya memasuki tahun ajaran baru. Pasti nggak mudah mendampingi kecil belajar di masa new normal ini mengingat anak-anak tidak bisa bersekolah seperti biasanya. Saya pun juga perlu adaptasi mengingat ini tahun pertama abang ubay bersekolah. Syukurlah banyak masukan juga ilmu yang di dapat bersama Mombassador SGM Eksplor sehingga bisa tetap semangat mendampingi si keci jadi Anak Generasi Maju.

Awalnya abang Ubay sedikit kecewa tidak bisa bersekolah secara normal. Namun setelah memberikan penjelasan, ia pun jadi mengerti. Ubay diberi kesempatan berjumpa dengan gurunya 1 minggu sekali, selebihnya adalah pembelajaran daring dengan modul dan worksheet yang sudah disiapkan oleh sekolahnya.

Bertemu bapak guru saat new normal


Saya memang cukup kebingungan di awal mendampingi Ubay belajar. Biasanya waktu belajarnya bisa disesuaikan dengan mood. Sekarang, rutinitas sekolah tetap harus dilakukan sejak pagi hari. Sisi baiknya, saya bisa mengajak ubay untuk disiplin melakukan kegiatan positif, mandiri dan bertanggung jawab atas jadwal yang sudah kami sepakati.

Sebagai orang tua, saya dan suami pun jadi lebih banyak belajar mendidik Abang dan mencari tahu hal-hal menarik yang bisa dilakukan selama pembelajaran di rumah. Namanya anak-anak pasti mudah sekali merasa bosan. Jadi penting untuk memvariasikan kegiatan bermain dan belajar.


Alhamdulillah, sudah banyak perubahan selama belajar di rumah. Abang ubay mulai rutin sholat 5 waktu, sholat dhuha, mengaji, setoran hafalan serta belajar. 





Ia pun lebih kreatif  karena suka berkreasi dengan bahan-bahan yang ada di rumah seperti membuat kotak pensil dari kotak susu SGM ataupun membuat miniature rumah. Saya biasanya suka mencari ide aktivitas abang untuk menstimulasi tumbuh kembangnya di https://generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda dan Facebook Aku Anak SGM  serta instagram @akuanaksgm. 

Oya bunda, memberikan nutrisi dan stimulasi yang si tepat untuk si kecil berarti kita telah memberikan hak mereka secara layak. Apalagi kita pun sedang memperingati Hari Anak Nasional. Saya berharap si kecil dan anak Indonesia lainnya bisa menjadi Anak Generasi Maju yang mencapai cita-citanya serta bermanfaat untuk banyak orang.

Oya bun, saya ada informasi menarik juga nih. Jangan lupa untuk ikuti Bermain Bersama Bunda Festival besok tanggal 25 Juli 2010. 



Ada banyak acara seru yang bisa bunda ikuti. Jadi jangan sampai ketinggalan dan cek terus akun Aku Anak SGM 

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)