AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

7 Ketentuan Pinjaman Langsung Cair KTA yang Wajib Anda Ketahui

pinjaman di approved

Perbankan umumnya akan menawarkan 2 jenis produk pinjaman diantaranya adalah yang berbasis KTA dan satu diantaranya adalah Kredit Multiguna. Dibandingkan dengan KMG dimana calon debitur wajib memberikan agunan untuk bisa mendapatkan pinjaman uang. Maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya produk yang berasal dari KTA ini cenderung lebih banyak dipilih oleh masyarakat. Karena menawarkan kemudahan pengajuan tanpa adanya agunan. Bahkan pinjaman langsung cair ini juga cocok digunakan sebagai dana darurat. Karena memang tidak memakan waktu lama untuknya bisa diproses dan cair, jika dibandingkan dengan KMG.

Ketentuan Pinjaman Langsung Cair

Sebelum Anda memutuskan untuk mengambil jenis pinjaman yang satu ini, maka penting sekali untuk mengetahui beberapa ketentuan berikut, yaitu:

  1. Bunganya bukan 0,99 persen melainkan 20 persen, banyak mungkin diantara Anda yang kerap mendapatkan tawaran dari bank, yaitu promo KTA dengan bunga mencapai 0,99 persen, perhitungan ini dilakukan perbulan, yaitu dengan bunga flat atau selalu sama. Jadi jika dikalkulasikan kembali dalam bunga efektif, maka besarnya bunga yang harus Anda bayarkan pertahunnya adalah mencapai 21 bahkan 24 persen, sehingga nilainya tak lagi 0,99 persen.
  2. Jika sampai telat membayar maka dendanya 2 hingga 5 persen dan masih ditambah dengan bunga lain, jika seandainya Anda sampai terlambat di dalam melakukan pembayaran KTA ini, artinya melebihi jatuh tempo maka siap-siap dengan terkena denda yang nominalnya cukup besar. Itulah mengapa nantinya debitur harus keluar uang lebih guna membayarnya.
  3. Dikenai dengan biaya penalti jika seandainya melunasi hutang sebelum jangka waktunya, ketahui juga bahwa produk KTA ini menerapkan sistem penalti. Dimana nantinya Anda harus membayar denda jika seandainya lunas sebelum jangka waktu yang sudah ditentukan.
  4. Wajib punya kartu kredit, siapa bilang mengajukan KTA itu mudah. Hanya karena tidak diwajibkan untuk menyertakan agunan. Padahal sebenarnya ada beberapa syarat lain yang harus Anda penuhi agar bisa mendapatkan pinjaman dari KTA ini. Apalagi jika bukan kartu kredit. Wajib untuk memiliki kartu kredit dari bank tersebut dengan masa pakai minimal adalah 1 tahun. Ini digunakan bank untuk mengecek kondisi kredit, apakah sehat ataukah tidak.
  5. Lama menunggak pembayaran maka akan masuk blacklist, jika seandainya Anda selalu tepat dalam membayar cicilan hutang KTA tersebut maka harus bersiap-siap. Karena sudah pasti nantinya bank tersebut akan memasukkan Anda kedalam daftar hitam. Ketika sudah masuk kedalam blacklist ini secara otomatis akan sulit bagi Anda untuk mengajukan pinjaman lagi dikemudian hari.
  6. Lamanya tenor yang Anda pilih juga akan mempengaruhi bunga yang harus dibayarkan, pemilihan tenor pinjaman ternyata tak hanya berdampak pada besar kecilnya biaya cicilan yang harus dibayarkan. Melainkan juga akan mempengaruhi besar kecilnya bunga yang harus dibayarkan.
  7. Harus tahu bagaimana sistem penagihan hutang oleh debt collector, umumnya berbeda perbankan otomatis akan membuat cara penagihan hutang juga akan berbeda-beda. Karena tak jarang diantaranya yang menggunakan ancaman, kekerasan dan lain sebagainya. Sehingga menyebabkan masalah psikis pada debiturnya tersebut.

Itulah diantaranya beberapa ketentuan terkait dengan pinjaman langsung cair KTA yang hendaknya harus Anda ketahui. Tidak semua produknya menguntungkan Anda, sehingga sebagai debitur yang cerdas maka penting bagi Anda untuk pilah-pilih manakah lembaga terbaik penerbitnya, dengan pertimbangan banyak hal tentunya.


Related Posts

Related Posts

Post a Comment