AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

5 Tips Mencegah Masalah Pencernaan Pada Bayi

bayi yang menangis karena masalah pencernaan

Bukan sebuah rahasia lagi jika buah hati lebih mudah terserang gangguan pencernaan dibandingkan dengan orang dewasa. Kondisi ini bisa terjadi disebabkan oleh berbagai faktor seperti kurangnya menjaga kebersihan sarana yang digunakan. Juga sembarangan dalam mengonsumsi makanan. Sehingga menyebabkan pencernaan juga bermasalah. Diantaranya adalah diare, sembelit sampai dengan muntah-muntah.

Cara Mencegah Masalah Pencernaan Si Kecil

Lalu bagaimana caranya untuk mencegah penyakit atau masalah pada saluran pencernaan si kecil ini? berikut diantaranya yang patut Anda ketahui, yaitu:

  1. Menjaga kebersihan sarana dan prasarana yang digunakan, khususnya adalah alat makan, karena jika alat makan dan minum yang dipakai tidak steril, kemungkinan besar akan membuat kuman dan bakteri ikut masuk kedalam tubuh dari makanan yang dikonsumsi. Pastikan Anda mencucinya dengan sabun cuci botol bayi murah, layaknya Sleek Baby yang diformulasikan khusus aman bagi bayi.
  2. Memastikan kecukupan air yang di konsumsinya, tak kalah penting adalah dengan memastikan air yang dikonsumsi setiap hari juga cukup, jika seandainya kekurangan cairan, selain menyebabkan dehidrasi maka hal tersebut juga bisa memicu terjadinya sembelit pada si kecil.
  3. Menjaga asupan nutrisi yang dikonsumsi, pastikan mereka mendapatkan asupan nutrisi secara tepat sesuai dengan usianya. Misalnya adalah karbohidrat, protein, lemak dan juga mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.
  4. Batasi asupan lemak dan juga serat, serat memang bagus untuk melancarkan pencernaan buah hati, namun jangan berlebihan, terlalu banyak serat dan juga lemak juga dapat memicu perut bayi kembung bahkan juga diare.
  5. Pilih susu formula yang tepat, tak jarang diantaranya orang tua yang sembarangan dalam membelikan susu formula untuk anak mereka. Padahal sebenarnya buah hati memiliki alergi terhadap beberapa jenis bahan tertentu, diantaranya seperti laktosa atau protein susu sapi, hal ini juga dapat memicu terjadinya masalah pencernaan.

Mudah bukan, terapkan langkah-langkah di atas jika seandainya ingin buah hati terhindar dari masalah pencernaan. Nyatanya gangguan pencernaan bisa mengganggu pertumbuhan dan perkembangannya.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment