AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Berikut Cara Mudah Mengobati Ruam Popok Bayi

bayi yang mengalami ruam popok

Selain susu dan popok juga masuk dalam list belanja bulanan para ibu-ibu untuk buah hatinya. Banyak sekali tawaran promo popok bayi di akhir tahun seperti sekarang ini yang tentunya juga sangat menarik. Bisa lebih hemat dalam berbelanja popok tersebut. apalagi memang dalam pemakaian popok sendiri bisa begitu boros, karena sudah menjadi kebutuhan yang begitu penting bagi si kecil. Hanya saja salah dalam pemilihan popok agaknya juga bukan sesuatu yang menyenangkan. Mengingat hal tersebut bisa memicu beragam masalah kesehatan, termasuk diantaranya adalah ruam.

Cara Mengatasi Ruam Popok 

Tak perlu khawatir karena ruam popok bisa diatasi dengan beberapa cara berikut ini, yaitu: 
  1. Pakailah krim hydrocortison, guna mengurangi terjadinya peradangan yang disebabkan oleh ruam popok tersebut, agaknya Anda dapat menyiasatinya dengan memakai krim hydrocortison yang banyak dijual di apotek.
  2. Jika sudah terjadi infeksi yang dipicu oleh bakteri pada ruam popok tersebut, maka dianjurkan untuk segera mengonsumsi antibiotik. Biasanya dokter yang akan meresepkanya kepada Anda.
  3. Ketika terjadi infeksi yang faktor penyebabnya sendiri adalah jamur, maka dapat diatasi dengan menggunakan krim antijamur, seperti diantaranya adalah nystatin, miconazole sampai dengan clotrimazole.
  4. Pastikan untuk menggunakan popok yang ukurannya sesuai, tidak terlalu kekecilan, sehingga nantinya dapat menekan area kulit bagian sensitif.
  5. Pastikan juga untuk rutin di dalam mengganti popok yang dikenakan oleh buah hati Anda tersebut. Diantaranya adalah 3 hingga 6 jam sekali, karena jika dibiarkan terlalu lama dalam kondisi lembab, maka tidak akan sehat bagi kulit mereka, lebih sensitif dan rentan akan terjadinya iritasi.

Pakailah popok yang memang aman dan sudah teruji secara klinis untuk bayi layaknya Merries. Memperhatikan asupan nutrisi buah hati juga penting dilakukan, karena komposisi dan frekuensi tinja sangat mempengaruhi kesehatan area sensitif mereka. Ada banyak menu MPASI 6 bulan pertama yang bergizi yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk mereka. Pastikan untuk dimasak secara tepat.


Related Posts

Related Posts

Post a Comment