AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

4 Manfaat yang Kamu Dapatkan Jika Servis AC secara Berkala

service as secara berkala di daikin service center


Di negara yang mempunyai iklim tropis seperti Indonesia, AC memang memiliki peran penting. Bagaimana tidak, saat masuk musim kemarau otomatis suhu udara di ruangan akan terasa sangat panas. Tidak heran jika beberapa gedung perkantoran maupun perumahan mulai memasang AC untuk menciptakan kenyamanan dalam ruangan.


Jika kamu punya AC, sebaiknya mulai pikirkan untuk melakukan servis secara rutin. Jangan khawatir, kamu bisa pergi ke Daikin service center untuk mendapatkan pelayanan servis yang memuaskan. AC kamu dijamin performanya akan kembali seperti baru lagi.


Pentingnya Servis AC Secara Berkala


Memangnya, seberapa penting, sih, melakukan servis AC secara rutin?

1. Menghilangkan jamur dan bakteri

Tahukah kamu kalau AC yang jarang diservis akan menyebabkan tempat berkumpulnya jamur dan bakteri? Seperti yang kita ketahui, bagian dalam AC yang terlalu lembab akan menyebabkan munculnya jamur dan bakteri.

Oleh karena itu kamu harus membersihkan dan menyervisnya secara teratur agar performa AC tetap gemilang.

2. Meminimalisir munculnya karat pada AC

Besi pada AC bisa berpotensi karat jika tidak dilakukan servis secara rutin. Pasalnya, bagian dalam AC selalu terpapar freon dan kondisi udara dingin sehingga mengakibatkan terjadinya karat pada besi AC.

Dengan demikian, kamu harus menyervis AC secara rutin agar tidak terjadi pengkaratan pada besi AC. Sebaiknya, pilih jasa servis yang terpercaya untuk menangani hal tersebut. Untung saja, Daikin juga menyediakan jasa servis AC yang murah juga terpercaya. Jadi, kamu bisa menyervis AC-mu ke Daikin secara rutin.

3. Menjaga filter udara agar tetap bersih

Tentu saja, saat kamu menyervis AC secara rutin maka itu sama saja menjaga agar filter udara tetap  

bersih. Otomatis, hal tersebut akan menciptakan suasana yang nyaman dalam satu ruangan. Di sisi lain, filter udara yang bersih juga penting untuk kesehatan tubuh. Sebab, apabila filter udara kotor, maka ada kemungkinan akan merusak udara dan berpotensi mengganggu pernapasan.

4. Mencegah kebocoran pada AC

Salah satu alasan pentingnya servis AC secara rutin adalah membantumu untuk mencegah terjadinya kebocoran pada AC. Sebab, salah satu penyebab terjadinya kebocoran AC adalah kotoran yang menumpuk di pipa evaporator. Kotoran tersebut seringkali berubah menjadi lumut dan jatuh menutupi saluran pembuangan AC.


Itu dia 4 manfaat yang kamu dapatkan jika servis AC secara rutin. Jika kamu menyervis AC di Daikin, biaya service AC yang harus dikeluarkan tidak terlalu mahal. Untuk AC split atau multi split, biaya pengecekan sekitar Rp80.000-Rp100.000. Untuk perbaikan minor, kamu akan dipatok dengan harga Rp150.000-Rp300.000. Sedangkan perbaikian mayor memakan biaya sekitar Rp300.000-Rp500.000.


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar