AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Ide Resep untuk Keluarga dan Usaha di snacks-desserts.id

“Enaknya masak apa ya?” Pertanyaan ini sering sekali saya tanyakan. Bukan hanya ke suami atau anak-anak,  tetapi juga ke penjual sayur keliling yang lewat di depan rumah. 

Iya. jadi ibu itu sering bingungnya. Tiap pagi, tiap mau masak. Kok rasanya menu masakannya itu-itu saja. Apalagi nih dapat anak yang “moody” perihal makan. Sedih lihat mereka kalau tak semangat makannya. Padahal seusia Abang Ubay dan Adek Ghazy perlu pemenuhan nutrisi yang lengkap agar tumbuh kembangnya bagus.

“Masaknya yang kreatif, siapkan cemilan biar mereka senang” begitu pesan Ibu, Oma nya anak-anak. Dari awal punya anak, Ibu sering mengingatkan kalo anak-anak tuh butuh cemilan selain makanan utama. Mereka memang cenderung sering merasa lapar dan butuh makanan pendamping. Bahaya jika diberi snack sembarangan. Makanya sebagai ibu perlu inspirasi menu sehat dan lezat yang disukai anak.

“Zaman sekarang mah enak, alat lengkap semua, bahan mudah ditemukan, resep dimana-mana” obrolan saya dan Ibu pun berlanjut. Ibu memang benar, zaman sekarang teknologi makin canggih. Dulu, Ibu harus duduk manis menyimak resep yang ada di TV, lalu dengan sigap mencatat di buku resepnya.  Kini resep makanan dan minuman dengan mudah kita jumpai di internet. Tinggal semangat kita lagi nih. Mau atau nggak mencobanya.

Mencoba Resep Perkedel Keju Leleh Kraft


Bingung mau buat cemilan lezat apa? Nah, belum lama ini Umi dapat info dari teman-teman blogger kalau Mondelez meluncurkan situs Snacks Desserts yang berisi kumpulan resep kreasi snacks dan desserts. Situs ini hadir pada bulan Ramadhan tahun 2021 untuk memberi inspirasi ibu dan keluarga dalam menyiapkan cemilan yang enak sekaligus bisa jadi ide untuk memulai bisnis kuliner

Umi excited banget loh, karena ada banyak resep enak, lezat, dan mudah untuk dicoba. Biar nggak makin penasaran, hari ini umi eksekusi salah satu resep dengan bahan keju quick melt yaitu “Perkedel Keju Leleh Kraft”. Berhasil nggak ya? 

Bahan Perkedel Keju 

  • Keju Kraft Quick Melt, potong dadu 1 blok
  • Minyak untuk menggoreng 300 ml
  • Putih telur kocok lepas 1 butir
  • Tepung panir 200 gr
  • Tepung terigu secukupnya
  • Kentang 250 gr
  • Kuning telur 1 butir
  • Mentega 1 sdm
  • Susu bubuk 1 sdm
  • Garam ½ sdt
  • Kaldu bubuk 1 sdt
  • Lada halus ½ sdt 

Cara membuat :

  1. Kupas kentang, cuci bersih lalu iris tipis. Goreng hingga matang, angkat dan haluskan
  2. Campurkan kentang yang sudah halus dengan sisa bahan yaitu : kuning telur, mentega, susu bubuk, garam, kaldu, dan lada. Lalu aduk rata
  3. Ambil sedikit adonan (kurang lebih 30 gr adonan kentang), beri isi tengahnya dengan 1 potong Keju Kraft
  4. Gulingkan ke tepung terigu, celup ke dalam putih telur kocok dan gulingkan lagi pada tepung panir hingga rata sembari dibulat-bulatkan
  5. Simpan ke dalam lemari es minimal 30 menit. Bisa juga untuk dijadikan frozen food
  6. Panaskan minyak, goreng perkedel hingga kuning kecoklatan lalu angkat


Bagaimana Hasilnya?

Yeay, alhamdulillah. Walau saat praktiknya ada beberapa kesalahan takaran. Perkedel keju leleh Kraft nya berhasil di buat. 

Jadi teman-teman, tadi saat mencoba, umi kebanyakan menambahkan mentega sehingga adonannya terasa agak lembek. Untuk menyiasati nya, umi mengalas tangan dengan plastik agar perkedel mudah di bentuk dan tidak lengket di tangan. Lalu selanjutnya, tangannya diberi tepung untuk memudahkan proses membulatkan adonan. 

Awalnya, bentuk perkedel ingin dibuat pipih. Tapi karena anak-anak suka banget sama yang namanya makanan berbentuk bulat. Jadi umi usahakan perkedelnya berbentuk bola-bola biar Abang dan Adek makin happy. 

Adonan perkedel yang dimasukkan ke dalam lemari es selama 30 menit membuat perkedel jadi makin enak. Karena setelah di goreng, tekstur perkedel jadi renyah di luar, lembut dan meleleh di dalam. Rasanya memang “keju banget”, gurih dan lezat. Anak-anak yang sebenarnya tidak terlalu doyan kentang, malah jadi suka.

“Ini bukan kentang.” seloroh dek Ghazy tidak percaya rasa perkedel kentang bisa seenak itu.

“Enak Umi, kejunya meleleh” ucap Abang Ubay riang. Satu piring perkedel keju leleh kraft habis dalam sekejap. 

Situs snacks-desserts.id, Inspirasi untuk Ibu 


Resep Perkedel Keju Leleh Kraft hanyalah salah satu dari berbagai pilihan resep yang ada di situs snacks-desserts.id. Jika teman-teman berkunjung ke situsnya, pasti akan sama riangnya melihat pilihan resep yang dapat dicoba di rumah. Terbayang pasti sumringah wajah anak-anak dan keluarga menyantap masakan kita. 

Jika ingin mengakses resep secara lengkap, jangan lupa untuk mendaftarkan diri sebagai member. Teman-teman akan menemukan pilihan Resep Inspirasi Usaha Anda, Resep Paling Populer, Inspirasi Resep Hidangan dan Resep Berdasarkan Produk Favorit

Kelebihan Website snacks-desserts.id

1. Pilihan Resep Inspirasi untuk Usaha 

Butuh ide resep untuk usaha? Mondelez hadir dengan snacks dessert yang dapat menjadi rujukan teman-teman yang ingin mencoba usaha di bidang kuliner. Dengan mendaftar menjadi member di situs snacks-desserts.id, kita akan menemukan resep pilihan dari para Chef diantaranya Dadar Gulung Hijau isi Vla, Melted Oreo Stick, Cadbury Cookies dan banyak lagi.

tampilan website snacks-desserts.id

Menurut Umi ide resep dari para Chef ini cocok dipraktekkan karena mudah di coba. Kelebihannya lainnya adalah menggunakan produk yang disukai masyarakat terutama anak-anak seperti Kraft, Oreo, Cadbury, Biskuat dll.  Rasanya tentu lezat sehingga jika di jual kemungkinan besar akan disukai oleh pelanggan. Tertarik mau mencoba?

2. Resep yang Pas dan Lengkap

Kenapa umi sebut pas dan lengkap? Karena bahan-bahan yang disebutkan di dalam resep benar-benar pas takaran dan rasanya. Jadi sebagai pengguna, asal mengikuti resep sesuai takaran dan cara pembuatan pasti akan berhasil membuat resepnya. 

Selain itu ada juga beberapa instruksi yang akan membantu pengguna sebelum mencoba resepnya.

  • Dilengkapi dengan informasi tingkat kesulitan resep dan durasi pengerjaan. Jadi kita bisa mengukur kemampuan diri. Jika pemula sebaiknya pilih tingkat kesulitan “mudah” dahulu.
  • Bisa menyimpan dan membagikan resep melalui email, facebook, twitter, instagram dan whatsapp. Wah jadi bisa berbagi resep nih untuk teman-teman lainnya. 

Semoga ya selanjutnya untuk resep dilengkapi dengan video pembuatan yang Umi yakin makin disukai dan memudahkan pengguna. 

3. Kategori Pilihan Resep yang Memudahkan

Situs Snacks Desserts membuat beberapa kategori pilihan resep yang memudahkan penggunanya mencari resep snack dan desserts sesuai kebutuhan.

  • Resep Populer 

Di kategori resep populer, umi menemukan beberapa ide resep yang banyak diminati oleh pengguna seperti Perkedel Keju Leleh Kraft, Onde-Onde Merekah, Spaghetti Creamy dll. Umi pun mencoba Perkedel Keju Leleh Kraft karena yakin resep di kategori populer ini pasti disukai dan sudah dicoba banyak pengguna.

  • Inspirasi Resep Hidangan

Tak hanya berisi resep cemilan, di kategori resep hidangan kita bisa menemukan beberapa pilihan resep yaitu makanan utama seperti Schotel Ketupat Rendang dan Burn Cheese Toast Bread. Makanan penutup seperti Triple Chocolate-Cheese dan Bihunista Pandan Cheese Cake. Untuk minuman ada Yogurt Red Velvet Oreo, Avocado Red Velvet Oreo dll. Serta resep cemilan seperti Sagu Keju Kraft Cadbury dan Black Nastar Kraft. 

  • Resep Berdasarkan Kategori

Kategori resep juga dibagi menjadi 3 kategori yaitu berbahan cheese (keju), biscuits dan chocolate (coklat). Kita bisa sesuaikan saja dengan olahan cemilan yang ingin di buat. Sepertinya umi akan sering mengunjungi kategori cheese karena anak-anak suka sekali dengan keju.

  • Pilih Resep Berdasarkan Produk Favorit

Teman-teman bisa memilih resep sesuai dengan produk favorit nih. Misalnya ingin membuat cemilan berbahan Oreo, tinggal klik di logo Oreo. ada beberapa pilihan produk favorit Mondelez nih diantaranya : Biskuat, Cadbury, Kraft, Toblerone, Rits, dan Chips Ahoy. 

Overall, Umi suka sekali dengan website snacks-desserts.id yang kini menjadi salah satu situs yang di bookmark agar mudah dikunjungi untuk mencari ide resep. Setelah mencoba Perkedel Keju Leleh Kraft, jadi semangat eksekusi resep lainnya. 

Jadi, yang bingung besok mau masak apa atau butuh ide untuk bisnis kuliner kunjungi Snacks Dessert dan dapatkan Ide Resep disana. 

Selamat mencoba ya!

Related Posts

Related Posts

18 komentar

  1. Siapapun bisa memasak. Dengan situs ini bakal mempermudah kita memasak apapun. Apalagi menu masakannya enak banget dan mudah dalam pembuatannya. Ntar mau ngasih tau nyokap ah untuk contek menu2 enaknya. Hehe.m

    BalasHapus
  2. Daku melihat hasilnya itu, renyah ya kak sepertinya. Hemm, cocol saus plus nasi hangat nikmat pastinya. Boleh juga nih, ceki-ceki platformnya, biar punya ide bikin hidangan nikmat

    BalasHapus
  3. Waah, makasih mba inspirasi cemilannya
    Cocok banget buat anakku yang doyan keju, nih
    Padat kalori lagi ya buat boost BB oke bangettt

    BalasHapus
  4. Kalau cemilannya enak gitu jangankan abang dan adik, tante juga suka lho. Apalagi kalau tinggal hap makan aja. Wkwk

    Emang ya sebagai ortu biar anak ga banyak jajan di luar kira perlu kreatif, salah satunya ya dengan cari ide sempet yg ditawarkan oleh snack dessert ini.

    BalasHapus
  5. Perkedel Keju Leleh. Wuaaaa boleh nih dicoba.

    Jadi pengen kepo kepo resep berbahan keju di snack-dessert.id deh.

    BalasHapus
  6. Enaaaknya. Bikin ngiler maksimal. Aku mo kepoin webnya. Nyontek resepnya ah. Asyik nih. Belum bisa move on ama gorengan2 beginiii.. Haha.. Lupain diet

    BalasHapus
  7. Wow keren, tukang sayur pun ditanyain, hehehe... Kayak istri saya kadang suka bingung mau masak apa. mau beli makan apa. Sekarang sih nggak perlu bingung lagi ya, karena banyak resep makanan lezat di internet. Yang seharusnya bingung itu kalau nggak ada uangnya buat beli makan.

    Asyik juga bisa ngintip resep kue camilan lewat website snacks-desserts.id. Itu bolu keju enak banget ya. Secara saya ini pencinta keju kelas berat, ya bisa dibilang saingan si Jerry Mouse, hehehehe...

    BalasHapus
  8. Baca ini saya langsung ngomong ke istri. Coba deh praktekkan menu dan resepnya. Simpel ini. Hahaha.

    Akhirnya istri mengiyakan untuk mau mencoba.

    BalasHapus
  9. Cemilan yang kayak gini anakku juga suka banget. Btw, aku jadi penasaran sama web Snack dessert.id ini, soalnya udah mulai bingung mau buat cemilan apa untuk anak anak...

    BalasHapus
  10. bikin ngiler pas lihat perkedelnya mbak
    menal menul gitu, mau bikin juga ah
    meluncur ke Snacks-Desserts ah

    BalasHapus
  11. Kayanya enak nih, Mbak. Jadi pengen nyobain bikin perkedel leleh keju gini. Cocok untuk camilan kaya karbohidrat buat naikin berat badan anakku nih.

    BalasHapus
  12. Wah kebeneran nih punya kraft melted, jadi pengen bikin juga nih perkedelnya, pasti anak-anak suka

    BalasHapus
  13. Saya baru coba satu menu dari sini. Pengen coba menu lain karena penasaran dan sepertinya enak enak semua. Perkedel keju leleh ini juga enak banget ya kayaknya. Termasuk resep mudah juga kan... Ngebantu banget sih ini Snack-dessert

    BalasHapus
  14. wah aku baru tau nih web snack dessert. langsung penisirin pengen ngulik juga cari inspirasi buat snack anak anak aaaah

    BalasHapus
  15. Kemarin aku mau ganti bahannya sayangnya ada urusan penting
    Jadinya masak dengan bahan yang ada di rumah dan kebetulan cara membuatnya mudah
    Jadi, biar pun ga enak badan tetap bisa

    BalasHapus
  16. Makin penasaran sama website snack dessert. Website ini bisa jadi solusi buat yang suka bingung mau masak atau mau bikin camilan apa nih.

    BalasHapus
  17. duh kueya enak-enak banget kayaknya apalagi lihatnya pas malam-mala begini lagi lembur. bikin laper rasanya

    BalasHapus
  18. Kelihatannya enak-enak, jadi tdk pusing lagi klu mau berkreasi sendiri krn ada website Snack bisa berbagi resep.

    BalasHapus
Terimakasih sudah berkenan membaca. Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan di sini ya :)