AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Rekomendasi Sepeda Roda Tiga untuk Anak dari SehatQ

rekomendasi sepeda roda tiga anak dari sehatq

Salah satu permainan yang disukai oleh anak-anak adalah sepeda. Begitupun dengan anak-anak saya di rumah, senang sekali mereka bermain sepeda setiap harinya. Karena anak-anak baru mulai belajar sepeda, saya membelikan mereka sepeda roda tiga yang mudah digunakan. Sepeda roda tiga juga membantu anak belajar sepeda sebelum berganti dengan sepeda roda dua.

Selain menyenangkan, ternyata sepeda memiliki banyak manfaat untuk anak-anak. Sepeda menjadi produk yang tepat diberikan pada anak jika ibu ingin memberikan hadiah pada mereka. Namun sebelumnya kita cari tahu dulu yuk apa saja manfaat bersepeda untuk anak.

Manfaat Bersepeda untuk Anak

Belajar Menyeimbangkan Tubuh

Bersepeda bermanfaat untuk tumbuh kembang anak seperti belajar keseimbangan. Anak-anak akan belajar duduk di atas sepeda dengan baik dengan posisi seimbang agar tidak jatuh. Hal ini sangat penting untuk tumbuh kembangnya dalam melatih kemampuan menyeimbangkan tubuh.

Melatih Motorik dengan Mengayuh 

Bersepeda juga melatih anak mengayuh sepeda dengan baik. Motorik nya akan dilatih lebih kuat dan aktif terutama di bagian tangan dan kaki. Hal ini juga berdampak baik pada anak umur 4-6 tahu yang memang dianjurkan banyak bergerak agar persendiannya bisa bekerja lebih baik ketika dewasa. 

Dengan bersepeda ia akan belajar mengatur laju sepeda sesuai kecepatan yang diinginkan dan melatih kakinya agar lebih kuat dan terampil. Ia pun akan makin percaya diri.

Melatih Kemampuan Konsentrasi

Anak-anak akan berlatih konsentrasi saat mengayuh sepeda agar tidak jatuh dan tidak menabrak benda atau orang yang ada didepannya. Dengan begitu, anak akan melatih kemampuan konsentrasinya agar lebih optimal. Hal ini akan bermanfaat untuknya di saat dewasa.

Belajar Bersosialisasi

Bermain sepeda biasanya sangat menyenangkan bersama teman-teman. Anak-anak akan memiliki banyak teman dan belajar dari banyak orang. Ia pun akan terbiasa dan tidak takut dengan orang lain karena terbiasa bersosialisasi.

Rekomendasi Sepeda Roda Tiga dari Review SehatQ

Nah ternyata banyak ya manfaat sepeda roda tiga untuk anak. Oya, bagi ibu yang ingin memberikan sepeda roda tiga untuk anak, ada beberapa rekomendasi sepeda roda tiga yang saya dapatkan saat membaca review di SehatQ. Yuk simak apa saja rekomendasi merk sepeda roda tiga yang bagus:

1. Family Premium F-360 H

Sepeda roda tiga Family Premium F-360 H bagus dan lucu. Pasti disukai anak-anak karena bermotif Spongebob Squarepants dari Nickelodeon. Harga sepeda yang dibanderol mulai dari Rp 475.000 hingga Rp 1.185.000 ini dilengkapi dengan ban racing sehingga dapat digunakan di banyak lintasan. Busa joknya tebal dan membuat anak merasa nyaman.

2. Rastar - Mini Cooper Fold Tricycle Bike

Rastar - Mini Cooper Fold Tricycle Bike merupakan sepeda roda tiga yang praktis dan aman untuk anak-anak. Bahan yang digunakan juga berkualitas tinggi sehingga awet dalam waktu yang lama. Harga sepeda Rastar dibanderol mulai harga Rp 2.099.300

3. Fisher Price Thomas & Friends Tough Trike

Sepeda roda tiga bermotif Thomas & Friends dari Fisher Price ini pasti disukai oleh anak-anak. Ini salah satu merk sepeda roda tiga yang bagus dengan ruang kecil di bawah jok yang bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan anak. Pedalnya pun berukuran besar sehingga mudah dikayuh anak. Untuk harga cukup ramah yakni mulai dari Rp 441.000

Masih banyak lagi rekomendasi sepeda roda tiga untuk anak yang bisa teman-teman baca di website SehatQ. Ada beragam review produk anak, ibu dan bayi serta kesehatan yang bisa teman-teman baca sebagai rekomendasi. 

Semoga bermanfaat!





Related Posts

Related Posts

Posting Komentar