AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Skincare Halal sebagai Solusi Anti Aging dari Dr. Hsieh

Bertambahnya usia dari tahun ke tahun membuat Ummi menyadari bahwa banyak perubahan dengan kondisi fisik. Ya, proses internal tubuh akan melambat hingga menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus di wajah, dan tubuh yang mudah lelah. Namun, perubahan ini bisa muncul lebih awal karena beberapa faktor yang biasa disebut dengan istilah penuaan dini. 

Penuaan yang terjadi jika tidak cepat diatasi akan berlangsung terus menerus. Beberapa hal yang perlu teman-teman sadari sebagai ciri penuaan diantaranya :

  • Munculnya bintik hitam di area wajah, tangan atau lengan bagian bawah yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang memicu hiperpigmentasi kulit
  • Protein penyusun kulit seperti kolagen semakin sedikit sehingga membuat kulit seperti mengkerut
  • Perubahan warna kulit yang tidak merata atau hiperpigmentasi kulit yang biasanya muncul di area dada
  • Kulit terasa lebih kering, kusam dan gatal karena penipisan kulit yang memicu dehidrasi
  • Memasuki usia 30, produksi kolagen lebih lambat sehingga kulit kehilangan elastisitasnya. Akibatnya beberapa bagian tubuh muncul kerutan dan kulit mulai mengendur

Tanda-tanda penuaan tersebut sangat kentara di bagian wajah. Teman-teman akan mendapati kulit wajah yang mulai muncul garis-garis halus, kering, kusam hingga munculnya flek hitam. Bagi wanita kondisi ini memang membuat kita tidak percaya diri apalagi jika harus tampil di depan umum. Namun tak perlu khawatir, meskipun kita tidak bisa menghindari penuaan, kita bisa mencegah dan mengatasi tanda-tanda penuaan dini yang datang lebih cepat.

Sebelum Ummi berbagi tips mengatasi penuaan dini pada wajah, kita simak dulu yuk apa saja penyebab penuaan dini.

Penyebab Penuaan Dini yang Harus Diwaspadai:

1. Merokok

Asap rokok terdapat racun yang membuat kulit terkena stres oksidatif. Selain buruk untuk kesehatan tubuh, kandungan nikotin yang terkandung pada rokok dapat mempengaruhi sel kulit. Sel kulit akan sulit regenerasi yang mengakibatkan kulit menjadi kering, berkerut serta muncul tanda penuaan lainnya.

2. Paparan Sinar Matahari

Sinar ultraviolet dapat menembus kulit sehingga merusak DNA di sel kulit dan memicu keriput. Sinar matahari mengandung zat yang dapat menimbulkan efek negatif pada kulit. Namun kita sering beraktivitas di luar dan sulit untuk menghindari paparan matahari. Untuk itu sebaiknya melindungi kulit dengan menggunakan tabir surya saat di luar ruangan

3. Radikal Bebas

Radikal bebas seperti polusi lingkungan, air tercemar hingga faktor cuaca menjadi penyebabnya penuaan dini yang bisa masuk ke dalam tubuh. Untuk menghindarinya perlu pola hidup dan makanan sehat. Sebaiknya menggunakan masker di luar ruangan agar mengurangi pengaruh radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. 

4. Kurang Istirahat

Pola tidur yang buruk dapat menyebabkan penuaan dini dan mengurangi fungsi penghalang kulit. Padahal tidur memberi tubuh kesempatan untuk menyegarkan dan meregenerasi kulit

5. Tidak Menjaga Makanan

Konsumsi makanan yang tinggi gula berakibat buruk pada kesehatan kulit. Karena berdasarkan riset gula tinggi dan karbohidrat olahan dapat merusak kulit

6. Konsumsi alkohol dan kafein

Alkohol dan kafein secara berlebihan akan membuat tubuh mudah dehidrasi. Makin lama kondisi ini menyebabkan kulit kendur dan kehilangan bentuknya.

7. Stress

Kondisi mental yang tidak baik atau stress akan memicu peradangan di tubuh serta merusak kebiasaan tidur yang menyebabkan penuaan dini

Maka dari itu, penting untuk kita menghindari penyebab penuaan dini dengan mulai menerapkan pola hidup sehat dan memperbanyak makanan tinggi serat dan vitamin. Selain itu biasakan menggunakan masker saat beraktivitas di luar untuk mencegah polusi udara masuk ke tubuh. 

Nah untuk meminimalisir tanda-tanda penuaan di wajah, Ummi biasanya melakukan perawatan wajah rutin agar kulit wajah tetap sehat dan cantik. 

Pentingnya Perawatan Wajah untuk Mencegah Penuaan Dini

Masalah penuaan dini memang seringkali tampak jelas di wajah. Selain menerapkan pola hidup sehat, penting bagi kita untuk melakukan perawatan wajah secara rutin. Sudah banyak produk skincare yang mengandung anti-aging yang bisa mengurangi tanda-tanda penuaan di wajah. Namun yang perlu digaris bawahi, anti aging bukanlah hal-hal yang dilakukan saat usia lanjut. Dr. Hsieh menyarankan perawatan dapat di mulai dari usia 25 tahun. 

Berikut beberapa  perawatan penting untuk mencegah penuaan dini

  • Pelembab Wajah

Penggunaan pelembab penting untuk menjaga kesehatan kulit dan merupakan salah satu perawatan yang menwarkan banyak manfaat. Pelembab mampu menjaga kulit tetap terhindrasi dan mencegah peradangan pada kulit karena paparan sinar matahari. Pelembab juga bermanfaat untuk mengurasi risiko kulit kering dan kusam pada wajah. Pelembab wajah juga memperlambat tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan dan bercak pada wajah.

  • Peeling dan Exfoliating

Peeling dan exfoliating adalah perawatan wajah yang mampu mencegah tanda-tanda penuaan. Peeling adalah sejumlah perawatan chemical exfoliant yang memberikan efek pengelupasan pada kulit yang akan digantikan oleh sel-sel baru yang lebih sehat. 

Sedangkan exfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati di lapisan teratas. Perawatan ini bermanfaat untuk mengangkat kotoran yang mengendal di dalam pori-pori, membantu tekstur kulit tampak lebih halus dan cerah. Bagi kulit yang sudah mengalami penuaan, exfoliating penting untuk mengoptimalkan regenrasi sehingga membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Amankah melakukan peeling dan exfoliating? Nah, aman atau tidaknya tergantung kondisi kulit kita nih teman-teman. Dan yang paling penting adalah dimana dan pilihan perawatan yang dilakukan tidak boleh sembarangan. Karena banyak perawatan peeling dan exfoliating menimbulkan masalah cukup serius seperti membuat kulit terkelupas dan perih. 

Jika teman-teman mempunyai kulit yang sensitif, Ummi tidak menyarankan perawatan peeling maupun exfoliating. Lebih baik memilih produk skincare yang aman sebagai solusi anti-aging untuk mengatasi penuaan dini.

Rekomendasi Produk Anti-Aging yang Aman dan Halal

Salah satu skincare halal yang terbaik dan aman digunakan untuk menghilangkan flek hitam serta wajah kusam akibat penuaan dini yaitu rangkaian skin care dari Dr. Hsieh. Nah kali ini ada dua produk yang akan Ummi bahas yaitu 8+2 % UrMa Daily Essence dan EGF Dual Effect Bio-Lotion

1. 8+2 % UrMa Daily Essence

8+2 % UrMa Daily Essence  merupakan sebuah serum anti aging yang dibuat dengan paduan Mandelic Acid (MA)dan Asam Ursolat  (Ur). Serum UrMa mampu memberikan hasil efektif untuk mengencangkan kulit, meningkatkan regenerasi kulit, meremajakan kulit dari kulit tipis dan mengencangkan pori-pori. Perbandingan 8% Ma dan 2% Ur menjadikannya cocok untuk semua jenis kulit terutama bagi kamu yang punya kulit sensitif dan kering. Kandungan Ursolat mampu meningkatkan perlindungan pada kulit dan menjadikan kulit tetap segar. pH5 dan Ursolat juga ramah untuk kulit, memberikan hasil terbaik dalam memutihkan dan memudarkan flek. 

Kelebihan 8+2 % UrMa Daily Essence 

  • Tanpa alkohol, pewangi dan pewarna
  • Memperbaiki kulit kasar
  • Mengatasi jerawat
  • Memperbaiki kulit keriput/garis-garis halus
  • Mengencangkan kulit
  • Mencerahkan wajah
  • Memperlambat proses pembentukan melanin
  • Mengontrol minyak berlebih

Cara Pemakaian : usai membersihkan wajah, teteskan 1-2 tetes UrMa ke tangan atau langsung ke wajah, kemudian ratakan di seluruh wajah atau bisa dipakai setelah Toner (disesuaikan dengan kondisi kulit

Urutan pemakaian : make up cleanser - bersihkan wajah - 8+2 % UrMa Daily Essence - Perawatan sehari-hari (toner, serum, lotion) - sunblock

2. EGF Dual Effect Bio-Lotion

EGF Dual Effect Bio-Lotion mampu mengembalikan dan mengaktifkan kondisi sel kulit, menjadikannya lebih kencang, meratakan garis halus, memastikan kondisi kulit tetap lembab, cerah dan elesatis.

Kelebihan EGF Dual Effect Bio-Lotion

  • Menjaga kelembaban kulit sepanjang hari
  • Meningkatkan perlindungan kulit dari pengaruh radikal bebas
  • Mengencangkan dan menghaluskan garis halus/keriput
  • Mengembalikan fungsi kulit agar lebih cerah dan elastis
  • Mencerahkan dan memastikan kulit tetap fresh
  • Menghidupkan sel kulit agar tetap aktif
  • Tanpa alkohol, pewangi dan pewarna

Urutan pakai : Make up cleanser- bersihkan wajah- mandelic acid- toner- EGF Dual Effect Bio-Lotion

Untuk cara pemakaiannya teteskan EGF Dual Effect Bio-Lotion ke telapak tangan sesuai kebutuhan. Lalu oles sebagai tahap terakhir perawatan wajah sebelum memakai make up. Pastikan merata ke seluruh permukaan wajah.

8+2 % UrMa Daily Essence dan EGF Dual Effect Bio-Lotion menjadi perawatan yang aman dan mampu menghilangkan flek hitam dan skincare kulit kusam. 

Jadi bagi teman-teman yang sedang mencari solusi anti aging bisa menggunakan rangkaian skincare dari Dr. Hsieh ini. 


Semoga bermanfaat!



Related Posts

Related Posts

1 komentar

  1. bener banget, anak milenial termasuk aku biasanya suka stress jadi kurang tidur sehingga wajahnya terlihat kusam. pengen coba produk ini ah :D terimakasih rekomendasinya ya kak!

    BalasHapus
Terimakasih sudah berkenan membaca. Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan di sini ya :)