AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Mengenal Paving Block dan Tempat Jual Paving Berkualitas

 

Rumah yang nyaman dan aman menjadi idaman semua orang. Tentu saja untuk mewujudkannya, sebuah rumah sebaiknya dibangun dengan desain yang menarik dan konstruksi yang kuat. Salah satu bahan material dalam pembangunan rumah yang sering digunakan adalah paving block. 

Paving block merupakan salah satu jenis produk beton pracetak yang memiliki bentuk blok-blok bata beton kecil. Biasanya digunakan untuk menutup area tanah yang nantinya dijadikan halaman dan dilewati pejalan kaki. Untuk itu saat akan membeli material ini perhatikan dengan detail agar mendapatkan tempat jual paving yang berkualitas. 

Beragam jenis paving block tersedia dengan harga yang berbeda-beda. Baik itu dari segi karakteristik maupun mutu paving block. Oleh karena itu teliti dahulu memilih supplier paving block yang tepat. 

Apa Itu Paving Block?

Dilansir dari Wikipedia, paving block adalah sebuah teknik dekoratif yang digunakan untuk membuat sebuah jalan setapak yang umumnya berada pada bagian atas permukaan tanah. Metode paving block ini menggunakan batu bata biasa atau batu bata hias yang diletakkan di atas tanah dan memiliki suatu pola tertentu yang bertujuan untuk membuat tanah tidak menjadi kosong dan akan terlihat lebih menarik.

Paving block sendiri diproduksi dengan campuran seperti semen portland, pasir, air dan agregat. Material konstruksi ini dibuat tanpa mengurangi mutu material beton tersebut. Pembuatannya pun tidak sembarangan karena menggunakan mesin yang canggih untuk menghasilkan paving block berkualitas. 

Bentuk-bentuk paving block juga beragam, bisa disesuaikan dengan pilihan dan kebutuhan, diantaranya:

  • Paving Block Bata / Persegi Panjang
  • Paving Block Kotak
  • Paving Block Taman / Grass Block
  • Paving Block Hexagon / Segi 6
  • Paving Block Uskup
  • Paving Block Trihex
  • Paving Block Zig – Zag 

Fungsi Paving Block

  • Fungsi utama paving block adalah untuk menutup permukaan tanah. 
  • Yang bercorak warna-warni memiliki fungsi tambahan yakni sebagai nilai estetika suatu area.
  • Solusi yang tepat untuk lahan resapan saat hujan dan banjir karena air tidak langsung jatuh ke tanah yang bisa menyebabkan becek

Kelebihan Paving Block

Berikut kelebihan paving block sebagai material berkualitas untuk membangun rumah atau jalan:

1. Harga Terjangkau

Harga paving block memang relatif lebih murah tergantung tipe dan modelnya. Jika dibandingkan dengan beton dan aspal, material paving adalah yang paling murah, bisa didapatkan mulai dari 40 ribu. 

2. Daya Serap yang Baik

Paving block mempunyai daya serap yang lebih tinggi sehingga bagus untuk resapan saat hujan. Meski terlihat pemasangan paving block dibuat terkunci, tetapi pelapis tanah memiliki daya serap air yang baik sehingga keseimbangan air tanah tetap terjaga. 

Dengan begitu keseimbangan air tanah tetap terjaga, karena air akan langsung terserap ke bawah tanah. Sehingga tidak akan muncul genangan air yang dapat menyebabkan banjir.

3. Perawatan mudah

Dibanding jenis penutup dan pengerasan tanah lainnya, paving block juga sangat mudah perawatannya. Misalnya, saat kondisi paving block kotor karena tanah, kita hanya perlu menyikatnya dengan sabun colek dan air bersih.

4. Mudah Dipasang & Mudah Diganti

Pemasangan paving block di atas permukaan tanah sangat mudah tanpa perlu peralatan khusus. Yang penting ada cangkul untuk meratakan tanah dan waterpass untuk melihat posisi paving agar rapi dan sejajar. 

Dan harus diakui tidak ada material bangunan yang bertahan selamanya. Begitu juga paving block. Jika terjadi kerusakan, akan mudah melepasnya dan menggantikan dengan yang baru. Penggantian paving block pun bisa dilakukan sendiri, tak perlu memanggil tukang. 

Jual Paving Block Berkualitas

jual paving berkualitas

Setelah mengenal fungsi dan jenis-jenis paving block. Mungkin kalian sudah memiliki gambaran ingin membeli paving jenis apa untuk kebutuhan membangun rumah.

Untuk itu pilihlah tempat jual paving yang berkualitas dan terpercaya. PT Lawang Indah beton menjual paving block berkualitas dan kuat yang sudah teruji lab. Punya pengalaman memasang paving block untuk jalan, taman dan pabrik di 100 lebih tempat.

PT Lawang Indah menjual beragam paving diantaranya:

  • Paving block bata (persegi panjang), kotak, segi 6, uskup 
  • Ukuran kecil, sedang dan besar.
  • Kualitas k250, k300, k350 hingga k400.

Kelebihan paving block lawang indah?

  • Diproduksi dengan mesin paving press hidrolik merk multiblock (sudah terbukti keampuhan mesin ini).
  • Tim produksi yang banyak & berpengalaman.
  • Didukung armada pengiriman yang lengkap.
  • Menggunakan “racikan rahasia” untuk komposisi betonnya, sehingga menghasilkan paving yang berkualitas.
  • Kualitas produk kami, dibuktikan dengan uji lab, jadi bukan klaim semata (kami uji lab secara rutin).
Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi Website Lawang Indah Beton agar dapat menyediakan paving block terbaik dan berkualitas untuk rumah Anda. 


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar